alexametrics

Siapkan 1000 Paket, Baznas Salurkan 40 Sembako

loading...
A+ A-
GORONTALO - Jumat (03/02/20) Badan Amil Zakat Nasional Kota Gorontalo, menyalurkan 40 sembako kepada masyarakat kurang mampu. Kata Ketua Baznas Kota Gorontalo Hi. Marzuki Pakaya, stok sembako yang disiapkan oleh Baznas Kota Gorontalo yakni sebanyak 1000 paket.

“Untuk Jumat ini, kami baru menyalurkan 40 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu, di dua kelurahan yakni Ipilo di Kecamatan Kota Timur, dan Kelurahan Bugis dari Kecamatan Dumbo Raya,” ujar Marzuki.

Aksi bagi-bagi sembako kepada masyarakat kurang mampu dan pekerja infromal ini, bagian dari kepedualian Baznas Kota Gorontalo terhadap kebutuhan masyarakat, ditengah merebaknya Covid-19.



Dirinya berharap semoga, bantuan tersebut bisa mengurangi beban dari masyarakat kurang mampu dan pekerja informal. Kemudian dalam penyaluran bantuan tersebut, sedikit berbeda dari penyaluran yang sebelumnya dilakukan oleh Baznas.

“Yakni jumlah sembako yang kami tambah, seperti beras yang sebelumnya hanya 5 kg, untuk kali ini kami naikkan menjadi 8 kg,” terang Marzuki.

Selain itu tambah Marzuki, dalam pencegahan penyebaran wabah Covid-19, pihaknya juga sudah melaksanakan kegiatan aksi bagi-bagi masker gratis kepada masyrakat. Dan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa masjid.

“Ada beberapa masjid yang kami lakukan penyemprotan disinfektan hari ini. Selain itu, kami juga membagikan 500 masker dan kembali melakukan penyemprotan di kantor-kantor pelayanan, seperti kelurahan yang ada di Kecamatan Kota Barat. Upaya yang kami lakukan ini, untuk mencegah penyebaran Covid-19 dilingkungan masyarakat,” terang Marzuki.

Disamping melakukan penyemprotan dan pembagian masker, pihaknya pula turut memberikan imbauan kepada masyarakat, untuk melaksanakan protokol kesehatan. Mulai dari mencuci tangan dengan sabun, menggunakan Hand Sanitizer, selalu menjaga jarak, bekerja di rumah, pola hidup sehat dan melakukan pemeriksaan kesehatan jika sudah merasakan sakit.

“Kami berharap, kegiatan aksi turun ke lingkungan masyarakat, serta penyebaran imbauan kepada masyarakat tentang waspada covid 19 ini, bisa membantu masyarakat untuk lebih waspada terhadap penyebaran wabah Covid-19?

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat, agar cerdas dalam menerima informasi yang beredar tentang covid -19. Pastikan informasi yang di dapatkan oleh masyarakat, dari sumber yang jelas seperti Gugus Tugas Covid 19,” terang Marzuki.
(atk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top