Berlaku April, Pemkab Bone Bolango Gratiskan Tagihan Air PDAM

Rabu, 08 April 2020 - 14:15 WIB
Berlaku April, Pemkab Bone Bolango Gratiskan Tagihan Air PDAM
Berlaku April, Pemkab Bone Bolango Gratiskan Tagihan Air PDAM
A A A
SUWAWA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango akan menggratiskan tagihan atau retribusi air PDAM bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

“Kami gratiskan utk masyarakat berpenghasilan rendah. Mudah-mudahan pekan ini sudah keluar edarannya,” kata Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, Selasa (7/4/2020).

Hamim mengatakan, langkah ini merupakan salah satu upaya preventif pemerintah dalam membantu masyarakat yang terkena dampak krisis ekonomi karena kebijakan pembatasan sosial skala besar akibat pandemi virus Covid-19.

“Menyusul surat edaran penutupan tempat wisata, pembatasan jam operasi pasar, dan pembatasan sosial skala besar lainnya yang dikeluarkan Pemda, selama itu pula penggratisan tagihan air PDAM akan diberlakukan. Sampai situasi benar benar sudah normal kembali,” kata Hamim Pou.

Dalam kesempatan ini, Direkrut PDAM Yusar Laya mengatakan, ada 777 sambungan rumah yang akan digratiskan tagihan air PDAM.

“Yang dapat subsidi ini adalah Rumah Ibadah, Rumah Sangat Sederahana dan Rumah Semi Permanen. Jadi prinsipnya ini bagi masyarakat berpenghasilan rendah, terhitung sebanyak 777 sambungan rumah,” kata Yusar.

Lebih lanjut, Direktur PDAM Bonebol ini menerangkan, kebijakan tersebut akan dimulai bulan April pekan ini. Misi PDAM adalah memberikan pelayanan dan kepuasan, serta kecintaan pada para pelanggan.

Tidak hanya itu, ia juga akan mengembalikan uang pengguna air yang sudah terlanjur membayar.

“Sesuai petunjuk Pak bupati, program ini akan dimulai April ini, menunggu surat edaran jika ada yang sudah terlanjur membayar tagihan air untuk bulan ini itu akan kami kembalikan uangnya,” pungkasnya.
(atk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9824 seconds (0.1#10.140)