Ini Makna Tagline Bone Bolango Maju Cemerlang pada Pemerintahan Hamim

Rabu, 19 Mei 2021 - 20:17 WIB
loading...
Ini Makna Tagline Bone Bolango Maju Cemerlang pada Pemerintahan Hamim
Foto bersama Bupati Bone Bolango Hamim Pou usai memaparkan Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021-2026 dalam Rapat Paripurna DPRD lanjutan pada, Rabu (19/5/2021).
A A A
SUWAWA - Bone Bolango Maju Cemerlang Jadi Tagline kepemimpian Bupati Bone Bolango Hamim Pou dan Wakil Bupati Bone Bolango Merlan Uloli. Hal ini disampaikan Bupati Bone Bolango Hamim Pou saat memaparkan Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021-2026 dalam Rapat Paripurna DPRD lanjutan yang dilaksanakan, Rabu (19/5/2021).

Dalam kesempatan tersebut bupati juga menyampaikan visi misi Kabupaten Bone Bolango lima tahun mendatang.

“ Visi Kabupaten Bone Bolango adalah Bone Bolango Maju Cemerlang yang merupakan akronomi dari beberapa kata, (CE (Cerdas), MER (Modern), LANG (Gemilang)),” kata Bupati Hamim.

Ia menjelaskan MAJU merupakan akronim dari Mandiri, Juara dan Unggul dalam pelayanan publik serta terdepan dalam tata kelola pemerintahan. Sementara Bone Bolango Cemerlang dimaknai suatu kondisi memantapkan pembangunan Kabupaten Bone Bolango yang “Unggul dan Berdaya Saing” serta masyarakatnya berada pada tingkat peradaban tinggi Cemerlang. Cemerlang dalam makna akronim diterjemahkan menjadi tiga pilar utama, yakni: CE (Cerdas), MER (Modern), LANG (Gemilang)

Bupati pun menjelaskan beberapa misi yang menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten Bone Bolango. Misi yang diusung yakni Mewujudkan Masyarakat Modern, Berbudaya dan Sejahtera, Memperkokoh Infrastruktur dan Pembangunan Kawasan Berbasis Pelestarian Sumberdaya Alam. Bupati juga mengusung misi Mewujudkan Perekonomian Daerah yang Berdaya Saing, Merata dan Berkeadilan Misi, Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan Digital. CM
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0893 seconds (0.1#10.140)