Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Polres Bone Bolango Dirikan Enam Pos Penjagaan dan Pengamanan Idul Fitri

loading...
Polres Bone Bolango Dirikan Enam Pos Penjagaan dan Pengamanan Idul Fitri
Kapolres Bone Bolango AKBP Suka Irawanto bersama Kepala Badan Kesbangpol Abdul Wahab Hadju, dan Kadispora Muhamad Yamin Abbas saat berada di lobi Kantor Bupati Bone Bolango, Selasa (5/5/2021).
SUWAWA - Untuk pengamanan Idul Fitri 1442 H, Kepolisian Resor (Polres) Bone Bolango mendirikan sedikitnya enam pos penjagaan dan pelayanan terpadu TNI/Polri dan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bone Bolango.

Hal ini dikatakan Kapolres Bone Bolango AKBP Suka Irawanto, bahwa sejumlah pos didirikan dalam rangka Operasi Ketupat Otanaha 2021.

“Salah satunya membuat pos penjagaan perbatasan guna meniadakan mudik atau melakukan penyekatan perbatasan antara Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Sulawesi Utara dan Kabupaten Bone Bolango (Bonebol), Gorontalo di Kecamatan Bone,” kata AKBP Suka Irawanto, Selasa (5/5/2021).

Kapolres juga menyatakan personil yang diturunkan melaksanakan kegiatan Operasi Ketupat Otanaha 2021 ini, terdiri dari Polda Gorontalo, Polres Bone Bolango, TNI, Dinas Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan Dinas Kesehatan.



"Jadi kita melaksanakan kegiatan penyekatan dan penjagaan di pos bersama maupun pos terpadu, yaitu di Kecamatan Bone,” ujarnya.

Untuk kekuatan personil TNI/Polri yang ditempatkan di pos perbatasan Bolsel dan Bonebol sebanyak 35 personil. "Nanti untuk dari Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo maupun dari Kabupaten Bone Bolango menyesuaikan setiap Puskesmas," ucapnya.

Ia merinci, Dinas Kesehatan Provinsi telah menempatkan personilnya kurang lebih enam orang. Sementara untuk Satpol PP sekitar delapan orang. " Untuk Dinas Perhubungan ada enam orang, termasuk juga ada petugas dari BPBD Bone Bolango," katanya.

Sementara itu, keenam pos di Kabupaten Bone Bolango ditempatkan di sejumlah wilayah. Wilayah tersebut yakni pos perbatasan di Kecamatan Bone untuk mengantisipasi arus mudik, pos pelayanan yang ada di wilayah Botutonuo Kecamatan Kabila Bone, itu mengantisipasi masyarakat bergerak ke Bone Pesisir untuk berwisata.

“Untuk tempat wisata akan kita lakukan penutupan. Hasil koordinasi dengan pemerintah daerah tempat wisata mulai 6 sampai dengan 20 Mei, informasi awal akan dilakukan penutupan. Tidak ada kegiatan-kegiatan di tempat wisata,” tutur Kapolres.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top