Penegakan Protokol Kesehatan di Wilayah Tapa Dinilai Berhasil

loading...
Penegakan Protokol Kesehatan di Wilayah Tapa Dinilai Berhasil
Wakil Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli melakukan pemantauan penegakan protokol kesehatan di beberapa masjid yang ada di wilayah Tapa, Sabtu (24/4/2021).
SUWAWA - Wakil Bupati (Wabup) Bone Bolango Merlan S. Uloli menilai penegakan protokol kesehatan di wilayah Tapa berhasil. Hal ini disampaikannya usai melakukan pemantauan penegakan protokol kesehatan di beberapa masjid yang ada di wilayah Tapa, Sabtu (24/4/2021).

Dia mengatakan keberhasilan ini tidak lepas dari peran semua pihak yang turut terlibat dalam penegakan protokol kesehatan ini. “Alhamdulillah kita semua sudah paham dengan tugas kita masing-masing dan kita berhasil mengatur masyarakat untuk menegakan protocol kesehatan,” katanya.

Menurut Wabup dalam dua hari belakangan pihaknya beserta tim hanya bisa megendalikan sebagian masjid untuk menerapkan protocol kesehatan, untuk hari ini semua masjid yang berada di wilayah Tapa bisa menerapkan protokol kesehatan.

“Ini harus dipertahankan. Jika ini berjalan dengan baik saya yakin semua jamaah masjid yang ada di Bone Bolango akan disiplin dan taat pada protokol kesehatan Covid-19,” ujarnya.

Merlan mengungkapkan penegakan protokol kesehatan tidak akan berhenti di masjid saja akan tetapi di semua pusat keramaian akan ditertibkan. “Memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak akan kita terapkan di semua pusat keramaian,” ucapnya.



Dia berharap ke depan akan ada patroli dan pengawasan dari semua pihak agar masyarakat bisa ters mengikuti anjuran pemerintah dalam hal penegakan protokol kesehatan.

“Jika semua ini terjaga dengan betul dan semua pihak solid serta bersatu maka upaya kita dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 akan berhasil,” ujarnya.

Sementara itu Wakapolres Bone Bolango Kompol Sudarsih mengatakan bahwa sinergitas semua pihak dalam penegakan protokol kesehatan Covid-19 sangat diperlukan.

Dia menuturkan pihaknya bersama jajaran terkait akan terus melakukan patroli pengawasan protokol kesehatan di pusat-pusat keramaian. “Patroli akan terus kita jalan untuk pengawasan protokol kesehatan,” katanya. CM
(ars)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top