alexametrics

Sekolah dari Rumah, Banyak Siswa di Merangin Kesulitan Ikut Classroom

loading...
Sekolah dari Rumah, Banyak Siswa di Merangin Kesulitan Ikut Classroom
Sekolah dari Rumah, Banyak Siswa di Merangin Kesulitan Ikut Classroom
A+ A-
MERANGIN - Pandemi Virus Corona (Covid-19) telah membuat kegiatan belajar di seluruh sekolah di Kabupaten Merangin, Jambi, lumpuh karena tidak bisa dilakukan tetap muka. Sebagian siswa terpaksa mengikuti belajar online melalui Google Classroom.

Tetapi, kegiatan belajar online menggunakan Classroom ternyata sangat terbatas, khususnya bagi siswa yang tidak memiliki handphone Android.

Kepala SMPN 3 Merangin, Ismalinda, mengungkapkan, siswa mengalami kesulitan mengikuti kegiatan belajar online. Banyak siswa yang terlambat untuk mengikuti dan mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru.



"Siswa kita ada yang sebagian sudah memiliki ponsel Android, ada juga yang belum. Jadi kurang lebih hanya 70 persen siswa yang bisa ikut belajar Classroom," jelasnya, Selasa (7/4/2020).

Pihaknya berharap semua siswa bisa mengikuti belajar Classroom dan mengerjakan tugas tepat waktu. Bagi siswa yang belum memiliki Android, solusinya bisa bergabung dengan teman terdekat.

"Kita memaklumi mereka yang belum memiliki Android. Siswa bisa bergabung dengan teman dekat untuk mengerjakan tugas, dan apabila sudah selesai mengerjakan bisa dikirim melalui WhatsApp," pungkasnya.
(thm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak