alexametrics

Bupati Agus Ambo Djiwa Siap Kawal Instruksi Ketum PDIP Terkait Covid-19

loading...
A+ A-
PASANGKAYU - Bupati Pasangkayu yang juga Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PDI Perjuangan Provinsi Sulawesi Barat, Agus Ambo Djiwa, siap mengawal instruksi Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, terkait pencegahan coronavirus diease 2019 (Covid-19).

"Instruksi yang disampaikan mantan Presiden RI Megawati Soekarnoputri menjadi perhatian utama bagi semua kader PDIP termasuk kader PDIP Sulbar," tutur Agus Ambo Djiwa, kepada Sindonews, Senin (7/4/2020).

Sebagai Ketua DPW PDIP Sulbar, Agus menjalankan instruksi Ketua Umum Megawati Soekarnoputri yang menegaskan dalam telekonferensinya pada Rabu, (2/4/2020), kepada para gubernur, bupati/walikota sebagai kader PDI Perjuangan di Indonesia untuk fokus memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19, merupakan suatu yang wajib harus dilaksanakan setiap kader.



Dalam pertemuan melalui video coference, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri didampingi pengurus pusat PDIP lainnya, Puan Maharani, Prananda Prabowo, Juliari P Batubara, dan Eriko Sotarduga, dan dipandu langsung Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto.

"Kita harus putus mata rantainya, masyarakat perlu dipandu dengan baik, mereka perlu pemimpinnya ada, jangan diam saja, tapi harus disiplin. Buat jarak 2 meter, selalu memakai masker, dan dimanapun harus selalu mencuci tangan," jelas Agus.

Pada kesempatan tersebut Agus juga menjelaskan, Megawati Soekarnoputri menyampaikan beberapa instruksi penting kepada para kadernya, dalam menghadapi Covid-19, antara lain, mengharapkan seluruh kader PDIP di Indonesia dapat menyosialisasikan fatwa MUI terkait dengan pemakaman jenazah penderita Covid-19.

Seluruh kader PDIP terus mencermati perkembangan situasi untuk bergerak cepat melakukan langkah antisipasi, berupaya fokus menghentikan penularan dengan sistem karantina, menjaga jarak, mencuci tangan, menggunakan masker, serta fokus mempersiapkan sistem logistik kebutuhan pokok bagi rakyat miskin, agar seluruh kepala daerah dapat mempelajari dan mendukung program bantuan pengamanan sosial, menyiapkan lahan pemamakaman secara khusus untuk korban bencana dalam keadaan darurat, meminta agar seluruh kader PDIP dapat terus mengedepankan kerja gotong royong untuk kemanusiaan dan juga dapat mendorong gerakan menanam terhadap tanaman apapun yang dapat dikonsumsi.

"Kata Ketua Umum Megawati, kita mesti menjaga diri kita sendiri, tetapi juga sebagai pemimpin kita juga harus dapat memberi contoh yang baik kepada masyarakat secara umum," tandas Agus.
(akn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top