Foto Bersama Tung Desem, Hasil Test Wali Kota Surabaya Negatif

Selasa, 07 April 2020 - 01:15 WIB
Foto Bersama Tung Desem, Hasil Test Wali Kota Surabaya Negatif
Foto Bersama Tung Desem, Hasil Test Wali Kota Surabaya Negatif
A A A
SURABAYA - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memberikan klarifikasi terkait foto viral Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dengan motivator Tung Desem dalam sebuah acara Idea Cloud 2020 di Surabaya pada 15 Maret 2020.

Klarfikasi itu dibuat karena sekitar empat hari setelah acara tersebut, Tung Desem Waringin mengalami demam dan kini dinyatakan sebagai pasien positif virus corona atau COVID-19. (Baca juga: ODP Covid-19 di Lutra Terus Naik, Warga Diminta Pakai Masker)

Kabag Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara menyatakan, kondisi Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dalam kondisi sehat. Tri Rismaharini pun telah menjalani tes COVID-19 empat hari setelah hadir dalam acara Idea Cloud 2020 yang juga dihadiri oleh Tung Desem Waringan itu. Hasil tes COVID-19 Tri Rismaharini telah dinyatakan negatif.

“Ya, jadi memang beberapa minggu lalu ibu wali kota diundang di acara Idea Clouds sebagai pemateri, namun beliau disiplin terapkan social distancing dan menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan Kemenkes untuk COVID-19. Beliau datang menggunakan masker dan handsanitizer, tidak ada kontak dengan pemateri dan peserta setelah acara. Beliau melakukan tes dan alhamdulillah negatif,” tandasnya.

Dengan adanya temuan satu di antara pemateri yang dinyatakan positif corona, Dinas Kesehatan Kota Surabaya telah melakukan tracing terhadap siapa saja yang hadir pada acara Idea Cloud 2020 itu.
(nbs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5219 seconds (0.1#10.140)