Sembuh dari Virus Corona, Ini Pesan Warga Wonokromo

Jum'at, 05 Juni 2020 - 18:36 WIB
loading...
Sembuh dari Virus Corona, Ini Pesan Warga Wonokromo
Tim medis Covid-19 melepas pasien sembuh dari virus corona di RS Husada Utama Surabaya, Jawa Timur, Jumat (05/6/2020). Foto/SINDONews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Proses untuk melepaskan diri dari cengkeraman virus Corona tergolong cukup lama. Bagi yang terinfeksi, harus bersabar melawan kejenuhan diruang isolasi. Lama waktunyapun bervariatif. Ada yang sembuh dalam waktu 14 hari, bahkan sampai 20 hari. Tentunya pasien bakal melewati tes swab beberapa kali hingga dipastikan terbebas dari Corona.

Seperti yang dialami JF. Pria asal Kecamatan Wonokromo Surabaya ini harus menjalani isolasi selama 20 hari di RS Husada Utama Surabaya. JF sendiri tidak tahu pasti dari mana ia tertular Corona. "Saya positif corona diketahui setelah dirawat lantaran sakit typus," katanya kepada sindonews.com di RS Husada Utama Surabaya, Jumat (05/6).

JF mengatakan, dirinya divonis terpapar Corona pada 11 Mei 2020 lalu. Itupun setelah menjalani tes lantaran sakit typus. "Saat di diagnosa saya ada sakit peunimia, ternyata peunimia mengarah ke Covid. Akhirnya saya di swab dan hasilnya positif," ungkapnya.

Ia mengaku selama menjalani masa isolasi tidak merasakan sakit apapun, karena sakit typus yang dideritanya sudah sembuh. Selama di isolasi, JF bersyukur mendapatkan perawatan dan perhatian cukup baik dari tim medis.

Setiap hari ia harus mengkonsumsi lima jenis obat hingga dinyatakan sembuh. "Saya sudah melewati tes swab sebanyak lima kali. Insyaallah hari ini boleh pulang," ucapnya.

Pasien sembuh ini berharap supaya masyarakat tidak ceroboh, tetap waspada terhadap virus Corona. Apalagi sebentar lagi new normal diberlakukan.

"Patuhi protokol kesehatan. Sering-sering cuci tangan, pakai hand sanitizer dan selalu pakai masker. Karena kita gak tahu virus itu masuknya dari mana yang penting terus waspada," tukasnya.

JF merupakan salah satu dari 37 pasien sembuh Covid-19 yang dirawat di RS Husada Utama Surabaya. Prosesi pelepasan pasien di rumah sakit rujuka inipun cukup meriah. Para tenaga medis dan karyawan lainnya berbaris rapi didepan pintu lobby rumah sakit.

Satu persatu pasien sembuh dilepas dengan hangat oleh pihak rumah sakit. Sejumlah pasien bahkan menyempatkan diri memberikan seuntai bunga pada tenaga medis sebagai ungkapan rasa terimakasih karena sudah dirawat dengan baik.

Puluhan pasien sembuh di RS Husada Utama ini tentunya menjadi kabar baik dan menambah angka kesembuhan di kota pahlawan. Gugus Tugas Covid-19 Kota Surabaya mencatat, hingga Jumat (05/6), jumlah pasien sembuh di Surabaya mencapai 610 orang. Sedangkan di Jawa Timur total ada 1.207 pasien dinyatakan sembuh.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1147 seconds (0.1#10.140)