Wali Kota Kirim Surat Pengajuan Penerapan PSBB Kota Bandung

Rabu, 15 April 2020 - 20:19 WIB
loading...
Wali Kota Kirim Surat Pengajuan Penerapan PSBB Kota Bandung
Wali Kota Bandung Oded M Danial. Foto/Humas Pemkot Bandung
A A A
BANDUNG - Wali Kota Bandung Oded M Danial telah mengirim surat ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melalui Gubernur Jabar mengenai usul pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Bandung.

Surat permohonan dikirim setelah usul PSBB disepakati oleh kepala daerah lain, Pemkab Bandung, Pemkot Bandung, dan Pemkab Bandung Barat, dengan tujuan untuk memutus mata rantai penularan virus Corona atau Covid-19.

"Alhamdulillah, hari ini sudah dilaksanakan tahapan dengan membuat surat (pengajuan penerapan PSBB) ditujukan ke Kementerian Kesehatan melalui Gubernur.Kami hari ini juga mengundang Forkopimda untuk rapat terbatas persiapan kami apabila nanti saatnya dilaksanakan," kata Oded seusai rapat terbatas bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bandung di Balai Kota Bandung pada Rabu (15/4/2020).

Rapat tersebut digelar untuk mengoordinasikan berbagai hal menjelang penerapan PSBB yang akan berlaku mulai Rabu 22 April 2020.

Oded mengemukakan, Kota Bandung bakal menerapkan PSBB secara penuh atau maksimal. Sebab, berdasarkan data, terjadi peningkatan eskalasi kasus terinfeksi virus Corona atau Covid-19 di Kota Bandung.

Namun Wali Kota tak menjelaskan secara rinci arti penerapan PSBB secara maksimal tersebut. "Ya kami melihat perkembangan eskalasi sangat cukup tajam. Insya Allah kami akan melaksanakan secara penuh. Kami upayakan (PSBB) lebih maksimal," ujar Wali Kota.

Disinggung tentang ketersediaan bahan pokok menjelang penerapan PSBB, Oded mengaku pembahasan dengan DPRD Kota Bandung belum tuntas. "Kami masih akan bahas (masalah bahan pokok) dengan pimpinan Dewan karena memang masih ada hal-hal yang belum tuntas. Masih dalam pembahasan dan nanti akan kami umumkan," tutur dia.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1064 seconds (0.1#10.140)