Penanganan COVID-19, Ini Langkah Cepat Cek Endra

Rabu, 25 Maret 2020 - 15:05 WIB
Penanganan COVID-19, Ini Langkah Cepat Cek Endra
Penanganan COVID-19, Ini Langkah Cepat Cek Endra
A A A
SAROLANGUN - Bupati Sarolangun H Cek Endra melakukanlangkah cepat menangani virus Corona. Pasalnya, virus ini sudah menjadi pandemi bukan saja secara nasional, tapi sudah secara global.

Hampir seluruh negara di dunia terus melakukan perang terhadap virus Corona, termasuk Indonesia yang saat ini sudah memakan puluhan korban.

Di Sarolangun, Cek Endra yang memonitor langsung penanganan mengambil beberapa langkah, di antaranya memantau setiap masyarakat yang datang dari luar kota. Perangkat pemerintahan diminta terus memonitor pergerakan masyarakat di Sarolangun, dimulai dari perangkat desa hingga pemuka-pemuka agama.

"Mulai dari kepala desa, camat, dai, kepala sekolah, penyuluh, semua bergerak serentak untuk sama-sama menyosialisasikan kepada masyarakat. Termasuk juga pegawai sarak kita, imam masjid kita, seluruhnya," kata Cek Endra, Rabu (25/3/2020).

Selain itu, Cek Endra juga menyiapkan sarana kesehatan di rumah sakit daerah. Dengan menyiapkan ruang isolasi, jika memang ditemukan nanti kasus corona di Sarolangun.

"Menambah ruang isolasi, membeli peralatan pengamanan diri tenaga medis, termasuk anggaran insentif tenaga medis," ujarnya.

Dalam mempersiapkan itu semua, Cek Endra menggunakan anggaran darurat sesuai arahan presiden. Secara keseluruhan, Cek Endra memastikan Kabupaten Sarolangun siap dengan keadaan apapun terkait wabah Corona.

Terakhir, Cek Endra mengimbau masyarakat bersama-sama mencegah wabah Corona. Tidak memandang sepele wabah dari Wuhan, China itu. "Kami mengimbau kepada masyarakat, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid 19, kami imbau kepada masyarakat, jangan menghadiri pertemuan-pertemuan yang sifatnya ramai. Kedua hindari untuk bersentuhan satu dan lainnya," tuturnya.

"Kita tetap menjaga diri menjaga kesehatan, kebersihan dan selalu mencuci tangan. Itu sangat penting," tutupnya.

(zil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.5000 seconds (0.1#10.140)