Lomba Pacu Perahu di Sarolangun Jambi Ricuh, Polisi Proses Hukum Pelaku

Senin, 01 Mei 2023 - 19:34 WIB
loading...
Lomba Pacu Perahu di Sarolangun Jambi Ricuh, Polisi Proses Hukum Pelaku
Kericuhan terjadi di lokasi lomba pacu perahu di Sarolangun Jambi. Dua orang terluka dalam insiden itu. Polisi pun akan proses hukum pelaku meski telah dimediasi. Foto: Tangkapan Layar
A A A
SAROLANGUN - Lomba pacu perahu yang digelar Disparpora, Kabupaten Sarolangun , Jambi untuk memeriahkan lebaran Idulfitri 1444 H Minggu (30/4/2024) berakhir ricuh dan mengakibatkan 2 orang terluka.

Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman melalui Kabag Ops Polres Sarolangun, Kompol AB Yusuf menegaskan, pihaknya siap menanggung biaya pengobatan korban, dan untuk memberikan efek jera pelaku penganiayaan akan diproses hukum.

"Untuk memberikan efek jera kasus ini tetap kita proses. Permasalahan ini awalnya hanya dari anak-anak hingga merembet ke orang tua hingga akhirnya ricuh. Untuk itu dalam pertemuan ini akan dicari jalan penyelesaian, agar kegiatan serupa ke depan tidak terulang lagi,” katanya.



Sementara itu ditempat yang sama, Kadispora Sarolangun Saipullah sangat menyayangkan adanya kejadian ini.

"Saya sebagai panitia sangat menyayangkan kejadian ini. Kegiatan ini merupakan tradisi tahunan Kabupaten Sarolangun namun dinodai oleh peserta sendiri, dan saya berharap kejadian ini bisa diselesaikan secara damai, dan besar kemungkinan tahun depan akibat kejadian ini lomba pacu perahu tidak akan kita laksanakan,"pungkasnya.



Usai musyawarah, Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman memberikan bantuan kepada korban luka-luka dan diterima oleh keluarga korban.

Diketahui, kericuhan terjadi sekitar pukul 15.40 WIB, antara warga Desa Ladang Panjang dengan warga Dusun Muara Indung Kelurahan Sarolangun Kembang pada saat berlangsungnya kegiatan lomba di Sungai Tembesi Kecamatan Sarolangun.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1347 seconds (0.1#10.140)