Pemda Bone Bolango Pacu BUMD Tingkatkan Pendapatan Asli Daerah

Senin, 23 Maret 2020 - 21:08 WIB
Pemda Bone Bolango Pacu BUMD Tingkatkan Pendapatan Asli Daerah
Pemda Bone Bolango Pacu BUMD Tingkatkan Pendapatan Asli Daerah
A A A
BONE BOLANGO - Pemerintah Kabupaten Bone Bolango kembali mengalokasikan anggaran sebesar Rp300.000.000 kepada Badan Usaha milik Kabupaten Bone Bolango guna meningkatkan pendapatan asli daerah dan meningkatkan perekonomian masyarakat,

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur PT Bone Bolango Cemerlang, Badan Usaha Milik Daerah, Irhamna Tangahu, usai melakukan pertemuan dengan Bupati Hamim Pou, di rumah dinasnya (23/3/2020)

“Tadi kami sudah melaporkan hasil kinerja dan pendapatan di tahun 2019, Alhamdulillah di 2019 pendapatan kami di tahun 2019 kemarin melebihi target. Dan untuk tahun ini kami kembali diberikan modal untuk kami kelola,” jelas Irhamna.

Pada kesempatan itu Bupati Kabupaten Bone Bolango, Hamim Pou mengimbau agar Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), mampu menciptakan daya saing sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di Bonebol. Tidak hanya itu, Bupati juga berharap melalui BUMD dapat meningkatkan pendapatan asli daerah yang andal, dinamis dan inovatif untuk mencapai kesejahteraan rakyat Bone Bolango.

“Melalui modal yang diberikan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango tersebut, Bupati menargetkan BUMD dapat menghasilkan keuntungan sebesar Rp1 miliar untuk tahun 2020 ini,” ungkap Irhamna.

Untuk mencapai target yang diberikan Bupati Hamim Pou, pihak BUMD Bone Bolango saat ini sudah mempersipkan beberapa jenis usaha, yaitu usaha penyedia alat berat, bisnis ATK, dan bengkel kendaraan yang sudah dilengkapi alat canggih serta usaha kopra putih.

“Dengan modal yang diberikan Pemda Bone Bolango, ditambah dengan aset pemda yang diserahkan kepada BUMD dan bisnis ATK milik BUMD, kami usahakan dapat mecapai target. Tidak hanya itu, selain dua usaha itu kami juga memiliki bengkel kendaraan dengan peralatan yang canggih, serta usaha kopra putih. Semua itu sudah kami siapkan untuk membantu pemerintah meningkatkan pendapatan asli daerah,” jelas Irhamna.
(alf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0205 seconds (0.1#10.140)