Tertular Ibunya, Bayi 1,5 Bulan di Bandung Positif Corona

loading...
Tertular Ibunya, Bayi 1,5 Bulan di Bandung Positif Corona
Tertular Ibunya, Bayi 1,5 Bulan di Bandung Positif Corona
BANDUNG - Anak usia di bawah lima tahun (Balita) di Bandung mengkonfirmasi terpapar virus corona (covid) 19. Saat ini bayi tersebut di isolasi di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

Informasi yang dipublikasikan web.rshs.or.id, bayi tersebut berusia 1,5 bulan atau sekitar 45 hari. Bayi berjenis kelamin laki laki. Diduga, bayi tersebut terpapar virus corona dari ibu kandungnya, yang juga positif corona.

Dengan begitu, saat ini RSHS Bandung sedang merawat tujuh pasien positif covid 19 dari total 23 pasien berstatus pasien dalam pengawasan (PDP).

Tujuh pasien positif itu adalah Laki-laki (46 tahun), Laki-laki (24), Laki-laki (53), Laki-laki (32), Perempuan (43), Perempuan (30), dan Anak laki-laki (1,5 bulan).



Dari 23 pasien, empat pasien saat ini di isolasi di Ruang Isolasi Infeksi Khusus Kemuning (RIIKK) dan 19 pasien di ruang Kemuning 1 Isolasi.

Pada Sabtu (21/3/2020), RSHS juga mengkonfirmasi satu orang pasien PDP laki-laki (69) yang masih menunggu hasil swab meninggal dunia pada pukul 12.05. Dengan begitu, dalam satu pekan kemarin, tiga pasien corona di RSHS meninggal dunia.

Sementara, pasien wanita 17 tahun yang sebelumnya dipublikasikan positif corona, dinyatakan telah sembuh dan pulang ke rumah.



Hingga Minggu, (22/3/2020), jumlah orang dalam pemantauan (ODP) RSHS Bandung mencapai 196 orang atau bertambah tiga orang kayak instalasi gawat darurat (IGD) RSHS.
(pur)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top