Warga Kerinci Suspect Corona Dirawat di RS M Jamil Padang Meninggal

Selasa, 17 Maret 2020 - 11:56 WIB
Warga Kerinci Suspect Corona Dirawat di RS M Jamil Padang Meninggal
Warga Kerinci Suspect Corona Dirawat di RS M Jamil Padang Meninggal
A A A
KERINCI - Penumpang pesawat terbang Air Asia warga Kabupaten Kerinci bekerja di Malaysia yang sempat dilarikan dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padangpariaman, Sumatera Barat (Sumbar), ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr M Djamil Padang untuk menjalani perawatan karena suspect Corona meninggal pada Senin (16/3/2020).

Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi (PPID) RSUP dr M Djamil Padang, Gustavianof kepada wartawan di Padang mengatakan, pasien penumpang pesawat Air Asia tersebut meninggal sekitar pukul 21.10 WIB pada Senin (16/3/2020).

Gustavianof menambahkan, sebelum meninggal dunia, pasien tersebut telah dilakukan pemeriksaan screening dan pengambilan sampel untuk dikirim ke Litbangkes Kemenkes yang kemudian akan diperiksa dan diketahui hasilnya.

"Sebelum meninggal, swab hidung dan tenggorokan pasien sudah diambil untuk dikirim ke Litbangkes sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP). Hasilnya, keluar sekitar 5 sampai 6 hari ke depan," jelasnya.

Gustavianof menyebutkan, selain mengalami gejala sesak nafas, batuk, dan bersin, pasien juga memiliki riwayat penyakit penyerta seperti ginjal. "Jadi, setelah diperiksa terdapat riwayat penyakit ginjal," ungkapnya.
(zil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.9002 seconds (0.1#10.140)