RSHS Bandung Rawat Pasien Positif Corona asal Jakarta dan Bekasi

Minggu, 15 Maret 2020 - 12:39 WIB
RSHS Bandung Rawat Pasien Positif Corona asal Jakarta dan Bekasi
RSHS Bandung Rawat Pasien Positif Corona asal Jakarta dan Bekasi
A A A
BANDUNG - Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung mengonfirmasi tiga orang pasien positif terkena virus Corona . Ketiga pasien tersebut saat ini diisolasi di Ruang Infeksi Khusus Kemuning (RIKK).

Direktur Utama RSHS Bandung, Nina Susana Dewi mengatakan, ada tiga pasien yang saat ini positif terkena Covid-19. "Total ada enam pasien yang saat ini dirawat di RSHS. Tiga diantaranya positif Corona," kata Nina dalam keterangan resminya, Minggu (15/3/2020).

Menurut dia, salah satu pasien positif adalah pasien rujukan dari Jakarta. Pasien berjenis kelamin pria itu masuk RSHS pada 4 Maret 2020 lalu. Hasil pendalaman yang diterima, bahwa konfirmasi tanggal 7 Maret positif, kemudian tanggal 13 Maret negatif. Tetapi tanggal 14 Maret kembali positif.

"Kondisi pasien saat ini keadaannya baik, tanpa alat bantu," ujarnya. (Baca: Bupati Karawang Liburkan Sekolah Dua Pekan Antisipasi Virus Corona)

Sedangkan dua pasien positif lainnya adalah rujukan dari Bekasi. Pasien jenis kelamin wanita itu masuk RSHS tanggal 13 Maret dengan hasil konfirmasi yang diterima RSHS tanggal 14 Maret positif 1 kali. Kemudian hasil kedua belum diterima. Saat ini keadaan pasien saat ini baik, tanpa alat bantu.

RSHS, lanjut dia, saat ini sedang menangani satu pasien rujukan yang masuk tanggal 14 Maret, namun belum ada hasil. Sehingga jumlah pasien yang masih dirawat di RSHS per tanggal 14 Maret sebanyak 6 orang.

"Masyarakat diharapkan tetap waspada namun tidak panik. Terkait penanganan Covid-19 RSHS selalu berkoordinasi dengan crisis center Jabar maupun nasional. Jika ada informasi yang diperlukan mengenai penanganan covid-19 dapat menghubungi contact center 022-2551111," ucap.
(whb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1149 seconds (10.55#12.26)