alexametrics

Polres Mamuju Utara Fokus Awasi Dana Desa Pasangkayu

loading...
A+ A-
PASANGKAYU - Pengawasan dana desa di Kabupaten Pasangkayu akan menjadi fokus perhatian jajaran Polres Mamuju Utara, Kabupaten Pasangkayu, mengingat dana desa merupakan program Nawa Cita Presiden RI, Joko Widodo, membangunan Indonesia dari pinggiran.

"Mengawasi penggunaan dana desa merupakan tugas seluruh masyarakat Indonesia, termasuk jajaran kepolisian Polres Mamuju Utara. Mitra Kerja Kepala Desa saat bekerja adalah Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Penyuluh agama yang akan bersinergi terus dengan kepala desa setiap saat," ungkap Kabag Ops Polres Mamuju Utara Akp Iswan Mulyanto saat memberikan Materi Pengawasan Dana Desa pada kegiatan Technical Guidance Pembekalan Kepala Desa Hasil Pilkades Serentak tahun 2020 dan Kepala Desa Pengganti Antar Waktu, di Pasangkayu, Minggu (8/3/2020).

Iswan Mulyanto juga mengimbau agar para kepala desa untuk tidak melakukan korupsi karena dana anggaran desa yang dikelola akan dikawal mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pelaporan dan pertanggung jawaban dan pihak Kepolisian, Kejaksaan dan Pemerintah bersama masyarakat akan mengawasi dana desa tersebut.



"Jangan pernah takut mengelola dana desa dikarenakan banyaknya masyarakat yang mempertanyakan tentang peruntukannya sepanjang kita sesuai prosedur. Olehnya itu mari kita tertib administrasi kependudukan, kemasyarakatan, transparansi dalam penggunaan anggaran desa. Dan untuk kepala desa agar melakukan kegiatan di kantor desa disetiap jam kantor," tandasnya.

Akp Iswan juga menyampaikan agar para kepala desa bisa menjadi contoh dalam lingkungannnya dan tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum di antaranya tindak pidana Perjudian, Penyalahgunaan Narkoba dan Pesta Minuman Keras. "Mari kita menjaga netralitas saat pemilihan bupati dan wakil bupati 2020 yang akan dilaksanakan 23 September 2020 mendatang. Serta mewaspadai masuknya paham-paham radikalisme di wilayah masing-masing dan peka dalam menangani setiap terjadi bencana alam," ujarnya.
(alf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top