Wabup Asmat Bayar Tanah Pelabuhan Kampung Komor

Jum'at, 06 Maret 2020 - 11:55 WIB
Wabup Asmat Bayar Tanah Pelabuhan Kampung Komor
Wabup Asmat Bayar Tanah Pelabuhan Kampung Komor
A A A
AGATS - Wakil Bupati Asmat Thomas E. Safanpo membayar tanah pelabuhan di Kampung Komor Distrik Unirsirau Kabupaten Asmat Provinsi Papua. Hal ini berlangsung di rumah adat (jew) Kampung Komor Distrik Unirsirau pada Kamis, (5/3/2020)

Tanah pelabuhan Kampung Komor Distrik Unirsirau yan telah dibayarakn itu, memiliki luas 5.000 meter, panjang 100 meter dan lebar 50 meter.

Pembayaran ini dihadiri Kabid Pertanahan Dinas PUPR Asmat Yunus Yod, Plh Kepala Distrik Unirsirau Etmundus Jumar, kepala kampung, tokoh masyarakat dan warga setempat.

Wabup Asmat dalam sambutannya menyampaikan, pembayaran tanah pelabuhan di Kampung Komor Distrik Unirsirau sudah disetujui Pemda Asmat sejak lama.

"Akan tetapi banyak kesibukan kegiatan Pemda Asmat, pada akhirnya baru dibayar di tahun ini,"akuinya.

Ia menjelaskan di Asmat ada 24 distrik dan 224 kampung dan hampir 90% persen sejumlah pembangunan fasilitas umum perlu dibayarkan.

"Olehnya itu Pemda Asmat berupaya agar walaupun terlambat,perlu dibijaki dengan baik sehingga seluruh pemilik tanah ulayat yang dibangun infastruktur umum oleh pemerintah perlu diberikan tanda terima kasih sebagai imbalan dukungan ke pemerintah setempat," ujarnya.

Ia menegaskan pelabuhan yang sudah ada, nanti akan dikembangkan fasilitas lainnya oleh pemerintah. Diharapkan bangunan tersebut agar terjaga dengan sebaik-baiknya.

"Segala infastruktur yang sudah ada di ibu kota distrik tetap terjaga. Karena fasiltas yang dibangun bukan untuk siapa-siapa, semuanya demi memperlancar pelayanan aktivitas warga setempat," jelasnya.

Orang Nomor Dua di Asmat ini menghimbau, kepada seluruh warga agar menjaga kampung agar tetap aman dan kondusif. Hidup berdamai adalah solusi untuk kemajuan kampung dan datangnya limpahan keberkahan.
(atk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5530 seconds (0.1#10.140)