10 Orang Reaktif Rapid Test, Bupati Asmat Kunjungi Kampung Mabul

Selasa, 02 Juni 2020 - 10:26 WIB
loading...
10 Orang Reaktif Rapid Test, Bupati Asmat Kunjungi Kampung Mabul
Bupati Asmat Elisa Kambu, meninjau langsung 10 orang warga di Kampung Mabul Distrik Koroway Buluanop yang dinyatakan reaktif rapid test Covid-19, Senin (1/5/2020).
A A A
AGATS - Bupati Asmat Elisa Kambu, turun langsung meninjau 10 orang warga di Kampung Mabul Distrik Koroway Buluanop yang telah dinyatakan reaktif rapid test Covid-19, Senin (1/5/2020).

Adanya reaktif virus korona ini, setelah dilakukan rapid test oleh Tim Gugus Covid-19 Asmat bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mappi tepat pada Jum'at (29/4/2020).

Kampung Mabul Distrik Korowai Buluanop adalah daerah perbatasan antara Kabupaten Asmat dan Kabupaten Mappi. Selain Kabupaten Mappi,Distrik Korowai Buluanop ini berbatasan juga dengan Kabupaten Yahokimo dan Kabupaten Boven Digoel.

10 orang masyarakat di Kampung Mabul sebagian besar bekerja sebagai penambang emas. Lokasi penambang emas tersebut adalah wilaya perbatasan antara Kabupaten Asmat dan Kabupaten Mappi

Setelah informasi tersebut beredar,Bupati Asmat Elisa Kambu meninjau langsung ke Kampung Mabul Distrik Korowai Buluanop. "Informasi 10 orang reaktif rapid test ini pada hari juma'at,akan tetapi ada pekerjaan lain terkait virus Corona,maka baru hari ini saya bisa turun langsung memantaunya," akuinya.

Elisa menyampain, untuk kesepuluh warga kampung reaktif rapid test ini,akan di bawa ke Agats ibu Kota Kabupaten Asmat.

"Hari Selasa (2/5),Mereka akan di bawa ke Agats,diantar oleh Kepala Distrik Korowai Buluanop Paulus Gatantop," tuturnya.

Elisa yang juga Ketua Tim Gugus Covid-19 Asmat ini menjelaskan juga, setelah mereka sampai di Agats Ibu Kota Kabupaten Asmat. "Kesepuluh warga Kampung Mabul ini akan dikarantina selama 14 hari," kata Elisa.

Katanya, Tim Covid-19 Asmat juga akan lakukan pengecekan swab kepada kesepulu warga tersebut. "Mereka akan diambil sampel lendir hidung dan mulut, sehingga bisa bisa lebi detail diketahui positif virus corona atau tidak," jelasnya.

Bupati Elisa Kambu mengapresiasi kepada Pemda Kabupaten Mappi khususnya Tim Covid-19 Asmat atas bantuanya, telah memantau warga Mabul, kampung perbtasan tersebut.

Kunjungan Bupati Asmat Elisa Kambu di Kampung Mabul, didampingi Asisten II Setda Asmat Daniel Rumrurem, Mayor Czi Abdul Komar (Pabung Kodim 1707/Merauke) beserta kepala OPD setempat.
(alf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1171 seconds (0.1#10.140)