Pura-pura Beli, Pencuri Bawa Kabur Motor Sport Seharga Rp28 Juta

Selasa, 03 Maret 2020 - 13:48 WIB
Pura-pura Beli, Pencuri Bawa Kabur Motor Sport Seharga Rp28 Juta
Pura-pura Beli, Pencuri Bawa Kabur Motor Sport Seharga Rp28 Juta
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Berniat menjual motor sportnya, seorang warga Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng justru mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Motor Yamaha R15 warna biru bernomor polisi KH 5534 WK yang seyogyanya akan dijual seharga Rp28 juta rupiah itu raib dibawa kabur calon pembeli. Korban adalah Ahmad Jajuli, warga Jalan Edi Suwargono Rt/Rw 005/002, Kelurahan, Madurejo Kecamatan Arut Selatan (Arsel).

Kronologis kejadian saat korban mengiklankan motor yang akan dijual melalu forum jual beli di Facebook. Pada Minggu, 1 Maret 2020 sekira pukul 13.00 WIB, akun Facebook @Andra Jr (calon pembeli) mengajak bertemu untuk melihat kondisi motor sekaligus tawar menawar.

“Kejadiannya 1 maret 2020 pembelinya atas nama @Andra Jr kenal dari facebook. Awalnya saya posting di forum jual beli di FB kemudian si pelaku komen dengan menanyakan harga lalu si pelaku mengajak ketemuan di tempat biliard Bundaran Tudung Saji, Kampung Baru,” ujar korban, Ahmad Jajuli didampingi kerabantnya Isaroh Isnafiah saat menceritakan kronologis kejadian, Selasa (3/2/2020) pagi.

Ia melanjutkan, setelah bertemu dengan calon pembeli di lokasi biliard, pelaku mengaku biliard tersebut milik usaha orang tua. "Saat itu saya tidak curiga sama sekali," sebutnya.

Bahkan, lanjut dia, pelaku mondar mandir di dalam biliard tersebut dan membuat minum dengan santainya. Setelah pelaku keluar biliard terjadilah negosiasi harga motor. Sesudah sepakat seharga Rp28 juta, kemudian pelaku menanyakan kelengkapan surat kendaraan.

"Kemudia si pelaku ingin mengetes (test drive) motor tersebut. Saya tunggu selama 15 menit tidak kunjung datang dan saya pun curiga. lalu saya menanyakan kepada pemilik warung dan biliard yang diakui sebagai orang tuanya. Ternyata si pelaku cuma numpang di tempat tersebut selama tiga hari dan sampai sekarang motor saya tidak kembali," sebutnya.

"Minggu sore sudah saya lapor tapi disuruh menunggu lebih dari 1x24 jam. Dan akhirnya laporan saya diterima pada Senin (2/3/2020) kemarin," pungkasnya.

Ia menambahkan, ciri ciri pelaku adalah tinggi badan kisaran 169 cm, rambut pendek sedikit kriting, hitam kulitnya ada tahi lalat di bawah bibir sebelah kiri. “Semoga motor saya bisa ketemu,” pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3736 seconds (0.1#10.140)