PAC PDI Perjuangan Pangandaran Corong Pemenangan Jeje Wiradinata di Pilkada 2020

Senin, 02 Maret 2020 - 16:00 WIB
PAC PDI Perjuangan Pangandaran Corong Pemenangan Jeje Wiradinata di Pilkada 2020
PAC PDI Perjuangan Pangandaran Corong Pemenangan Jeje Wiradinata di Pilkada 2020
A A A
PARIGI - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Pangandaran menjaring calon Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) untuk mensukseskan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Pangandaran 2020.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Pangandaran Riki Zulfikri mengatakan, penjaringan Ketua PAC tersebut merupakan bagian dari salah satu rangkaian untuk pemenangan Jeje Wiradinata pada Pemilukada Pangandaran 2020 mendatang.

"Pada penjaringan bakal calon kandidat Ketua PAC tercatat 68 orang dan akan mengikuti beberapa tahapan," kata Riki.

Riki menambahkan, tahapan yang dilalui para calon kandidat Ketua PAC PDI Perjuangan di antaranya fit and proper test dan tahap wawancara. "Hasilnya dikirim ke DPD untuk kemudian diputuskan siapa yang berhak menduduki jabatan Ketua PAC," tambahnya.

Harapan kami kedepan mereka yang terpilih menjadi Ketua PAC menjadi ujung tombak perjuangan pemenangan PDI Perjuangan di momentum politik Nasional, Jabar maupun Pangandaran.

Sementara Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik, Dewan Pengurus Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Barat Apriyanto Wijaya, menerangkan, penjaringan Ketua PAC dilakukan secara serentak.

"Sesuai target pada 8 Maret 2020 ini semua kepengurusan tingkat Kecamatan sudah selesai," kata Apriyanto.

Apriyanto menjelaskan, dalam materi fit and proper test ini berkaitan dengan wawasan kebangsaan, ideologi, tata kelola partai juga organisasi. "Materi ini berkaitan dengan wawasan yang akan menunjang mereka ketika terpilih menjadi Ketua PAC," terangnya.

Apriyanto menegaskan, yang terpilih jadi Ketua PAC bakal menjadi ujung tombak dalam pemenangan Pemilukada 23 September 2020 mendatang.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0249 seconds (0.1#10.140)