KPU Pangandaran Tetapkan Pasangan JUARA Sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Rabu, 17 Februari 2021 - 16:50 WIB
loading...
KPU Pangandaran Tetapkan Pasangan JUARA Sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih
Rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran 2020.
A A A
PANGANDARAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pangandaran menetapkan pasangan Jeje Wiradinata dan Ujang Endin Indrawan (JUARA) sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil Pilkada Pangandaran 2020.

Ketua KPU Kabupaten Pangandaran Muhtadin mengatakan, pasangan JUARA Nomor Urut 1 meraih suara sebanyak 138.152, sementara pasangan AMAN Nomor Urut 2 meraih suara sebanyak 128.187.

"Penetapan tersebut digelar melalui Rapat Pleno Terbuka yang dilaksanakan pada Rabu, (17/02/2021) di salah satu hotel di Pangandaran," kata Muhtadin.

Ditambahkan Muhtadin, berkas Berita Acara dan Keputusan KPU Pangandaran diserahkan ke DPRD dan Pemerintah Daerah untuk di proses dalam pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran.

"Setelah dibahas oleh Badan Musyawarah (BAMUS) di DRPD lalu diusulkan ke Kementrian Dalam Negeri melalui Pemerintah Provinsi Jawa Barat," tambahnya.

Sejauh ini untuk seluruh pelaksanaan tahapan, mulai dari persiapan hingga penyelenggaraan Pilkada berjalan kondusif dan tertib. "Adapun didalamnya terjadi dinamika pada proses pelaksanaan merupakan sebuah kewajaran dalam demokrasi," terang Muhtadin.

Selama proses dan tahapan berjalan dengan mengutamakan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19.

"KPU dan Bawaslu Pangandaran selalu bersinergi dan berkoordinasi terkait bagaimana untuk pemenuhan protokol kesehatan menjadi syarat utama selain hal-hal yang bersifat administratif penyelenggaraan Pilkada sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku," jelas dia.

Sementara Bupati Pangandaran terpilih Jeje Wiradinata menyampaikan puji syukur kepada Allah SWT dengan telah ditetapkan sebagai pasangan Calon terpilih oleh KPU.

"Proses dan tahapan Pilkada sudah berakhir, tentunya nanti diikuti dengan mekanisme dan prosedur berkaitan dengan pelantikan antara (26 atau 27/02/2021) dibahas oleh DPRD lalu diusulkan ke Kemendagri melalui Pemprov Jabar," kata Jeje.

Jeje menyampaikan, dalam waktu senggang dirinya berniat akan menemui rivalnya Adang Hadari dan Supratman untuk bersilaturahmi.

"Pak Adang dan Pak Supratman juga seorang tokoh masyarakat, kedepan bisa berkoordinasi untuk pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Pangandaran," tambah Jeje.

Senada dengan itu, Wakil Bupati Pangandaran terpilih Ujang Endin Indrawan mengatakan dirinya akan menunggu proses pelantikan. "Setelah dilantik kami siap untuk menjalankan amanah dari masyarakat membangun Kabupaten Pangandaran," ucapnya. (CM)
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3064 seconds (0.1#10.140)