Asa Warga Lubuklinggau Utara I Punya Jalan Mulus Masih Sebatas Mimpi

Rabu, 26 Februari 2020 - 15:44 WIB
Asa Warga Lubuklinggau Utara I Punya Jalan Mulus Masih Sebatas Mimpi
Asa Warga Lubuklinggau Utara I Punya Jalan Mulus Masih Sebatas Mimpi
A A A
LUBUKLINGGAU - Bertahun-tahun warga Kelurahan Petanang Ulu dan Kelurahan Belalau 1, Kecamatan Lubuklinggau Utara I, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan (Sumsel), menjalani aktivitas dengan kondisi jalan penghubung yang rusak parah.

Asa warga punya jalan mulus sepertinya tidak bakal terwujud. Pasalnya belum ada respons dari Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau, meski Jalan Malus dengan tanah merah bercampur batu becek dan membahayakan keselamtan itu sudah pernah dikunjungi anggota DPRD Lubuklinggau.

"Katanya dulu pernah pernah dibangun, tapi tidak tahu," ujar Isar warga Kelurahan Petanang Ulu yang berprofesi sebagai tukang ojek, Rabu (26/2/2020).

Menurut Isra, jalan yang rusak tidak hanya satu tempat, tetapi banyak. Kalau ditelusuri, banyak sekali bahkan ada gorong-gorong juga dalam kondisi rusak. "Mobil atau sepeda motor yang melintas harus extra hati-hati. Warga hanya bisa mengeluh, tidak bisa berbuat apa-apa," sambung Isra.

Sementara itu Lurah Belalau I, Saprizal mengatakan, Jalan Malus bisa masuk Kelurahan Belalau I, Kelurahan Talang Bandung, Kelurahan Sumber Agung, dan Betanang Ulu.

"Aku lurah di Belalau I sejak tahun 2016 akhir, jadi wewenang untuk mengajukan Jalan Malus yang masuk Kelurahan Belalau I ada," tutur Saprizal.

Namun, kata dia, pembangunan jalan tersebut sudah diusulkan dan dimasukkan berulang kali di Musrembang. Dalam pengajuannya, jalan itu di hotmix atau aspal beton,

"Untuk saat ini belum bisa dipastikan kapan jalan dibangun, karena anggaran bukan kita yang pegang. Ada kabar dalam waktu dekat jalan akan dibangun," tukasnya.
(zil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8468 seconds (0.1#10.140)