Gubernur Herman Deru Luncurkan Pilkada Kabupaten OKUT

Kamis, 09 Juli 2020 - 18:45 WIB
loading...
Gubernur Herman Deru Luncurkan Pilkada Kabupaten OKUT
Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru membuka kegiatan peluncuran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten OKUT 2020
A A A
MARTAPURA - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru membuka kegiatan peluncuran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten OKUT 2020 yang pertama kali diselenggarakan pada masa pandemi COVID-19 oleh Harian Sumatera Ekspres bekerjasama dengan KPU Kabupaten OKUT dengan tagline #KPULawanCovid19 "Jaga Kesehatan Gunakan Masker, Cuci Tangan dan Jaga Jarak".

Gubernur Herman Deru (HD) mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. HD mengatakan bahwa KPU merupakan mitra pemerintah provinsi, kabupaten sampai tingkat desa, untuk penyelenggaraan Pilkada yang dilakukan secara demokrasi.

"Demokrasi adalah sebuah kehormatan, untuk menentukan sebuah pendapat, partai, politik, atau pimpinan di negara. Melalui proses demokrasi, maka demokrasi bukan tujuan tapi sebuah kendaraan menuju harapannya masyarakat di negeri kita yakni kesejahteraan lahir dan batin," katanya.

HD mengatakan bahwa disaat pandemi yang ada saat ini, proses demokrasi harus tetap berjalan, dimana proses berkampanye juga dapat dilakukan dengan media-media online. Namun hal tersebut perlu didaftarkan terlebih dahulu akunnya agar sesuai syarat yang ada sehingga prosesnya kampanye juga dapat terkontrol dengan baik dan sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

"Harapan saya agar Pikada dapat terlaksana dengan kondusif, laksanakan demokrasi tanpa hoax dan tetap menghormati hak orang lain, jika kita bertekad sama maka konflik tidak akan terjadi dan demokrasi dapat terlaksana dengan baik," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Sumsel Dra Kelly Mariana, mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan ini adalah langkah awal untuk sosialisasi pelaksanaan pilkada pada 9 Desember 2020 memdatang kepada masyarakat yakni sebagai pemilih sekaligus sebagai bentuk komitmen pemilihan aspek pelayanan kepada masyarakat.

"Dengan kegiatan ini diharapkan mampu mendorong masyarakat berperan aktif dalam proses pemilihan dan memenuhi target pemilihan secara nasional. Saya mengapresiasi atas dukungan yang diberikan pak Gubernur dan Bupati untuk suksesnya penyelenggaraan pilkada tahun ini," katanya.

Selain itu, HD juga memberikan penghargaan kepada personil-personil yang ada di Polres OKUT yang berprestasi dalam menindak kejahatan.

Turut hadir Bupati OKU Timur, HM. Kholid MD, Ketua KPU Sumsel Dra Kelly Mariana, dan Para Kepala OPD Prov Sumsel.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4859 seconds (0.1#10.140)