HD Akan Pangkas Jarak Tempuh Lubuklinggau-Palembang Jadi 4,5 Jam

Senin, 19 Oktober 2020 - 13:00 WIB
loading...
HD Akan Pangkas Jarak Tempuh Lubuklinggau-Palembang Jadi 4,5 Jam
Hadiri Hari Jadi Kota Lubuklinggau, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru gelontorkan bantuan infrastruktur sebesar Rp54 miliar. Bantuan diberikan saat menghadiri rapat paripurna
A A A
LUBUKLINGGAU - Hadiri Hari Jadi Kota Lubuklinggau, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru gelontorkan bantuan infrastruktur sebesar Rp54 miliar. Bantuan diberikan saat menghadiri rapat paripurna dalam rangka memperingati HUT ke-19 Kota Lubuklinggau tahun 2020 di DPRD HUT Kota Lubuk Linggau ke-19, Sabtu (17/10/2020).

Bantuan ini diberikan untuk menunjang pembangunan yang merata termasuk percepatan konektifitas antar daerah yang menjadi fokus bagi Gubernur Herman Deru.

Bahkan dia menginginkan agar jarak tempuh dari Kota Palembang hingga menuju Lubuklinggau bisa ditempuh dengan waktu maksimum 4,5 jam saja. "Saya ingin di tahun 2021 Palembang-Lubuklinggau paling lama jarak tempuh 4 jam setengah, melalui jalan yang akan kita buka melalui Hutan Tanaman Industri di Kabupaten Pali. Sudah kita temukan ruasnya dan sudah kita hitung. Insya Allah di tahun 2021 ini juga jalan kita kerjakan sipil worknya dan Insya Allah juga akan selesai di akhir tahun 2021," ucapnya.

Pembangunan infrastruktur jalan yang jor-joran serta pemangkasan jarak tempuh dilalukan lain agar konektifitas antar kabupaten dan kota di Musi Raya merata. Sebagai kado istimewa di hari jadi Kota Lubuk Linggau ke-19 Herman Deru bahkan menggelontorkan dana infrastruktur untuk Kota Lubuk Linggau senilai Rp54 miliar lebih.

Dalam kesempatan tersebut Herman Deru juga mengapresiasi Pemkot Lubuklinggau dan para pimpinan serta anggota DPRD yang tetap kompak dalam membangun daerah.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1799 seconds (0.1#10.140)