Jalan Desa di Muba Rusak Parah, Pemkab Gelontorkan Anggaran Rp30 Miliar

Senin, 08 Mei 2023 - 10:52 WIB
loading...
Jalan Desa di Muba Rusak Parah, Pemkab Gelontorkan Anggaran Rp30 Miliar
Pemkab Musi Banyuasin segera memperbaiki ruas jalan di Desa Bandar Jaya, Kecamatan Sekayu yang rusak parah dan berlubang dengan anggaran Rp30 miliar.
A A A
MUBA - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) segera memperbaiki ruas jalan di Desa Bandar Jaya, Kecamatan Sekayu yang rusak parah dan berlubang

PJ Bupati Muba, Apriyadi telah mengecek dan melihat kondisi jalan di desa tersebut. Pihaknya akan segera memperbaiki jalan yang selalu dikeluhkan masyarakat dan pengendara tersebut.

"Sejumlah alat berat sudah kita turunkan untuk menimbun jalan supaya tidak lagi tergenang air dan warga bisa melewati jalan ini," ujar Apriyadi, Senin (8/5/2023).

Menurutnya, kerusakan jalan yang bertambah parah di wilayah tersebut disebabkan air yang tergenang ke jalan karena tingginya intensitas hujan yang terjadi belakangan ini.

Baca juga: Tersangka Korupsi, 3 Pejabat Bawaslu OKU Selatan Dijebloskan ke Sel Tahanan

"Kalau tidak diatasi segera tentu masyarakat akan kesulitan melintasi jalan ini. Oleh sebab itu, kita langsung atasi sementara dengan menimbun dan pengerasan jalan," jelasnya.

Kepala Dinas PUPR Muba, Alva Elan mengatakan, kerusakan jalan di Desa Bandar Jaya bertambah parah diatasi sementara dengan tanggap darurat. Sebab, proses perbaikan dan peningkatan jalan dalam proses tender.

"Pengecoran dan perbaikan akan dilakukan mulai Juni 2023 nanti, tetapi karena kerusakan ini terus bertambah parah dan menyulitkan masyarakat sehingga dilakukan penimbunan sementara," jelasnya.

Alva mengungkapkan, perbaikan kerusakan jalan di Desa Bandar Jaya tersebut menggunakan dana Dinas PUPR Muba sebesar Rp30 miliar. "Kita berharap prosesnya nanti berjalan lancar dan jalan dapat dilintasi dengan tidak was-was oleh masyarakat," jelasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0850 seconds (0.1#10.140)