Demi Bermain Game di Warnet, Pemuda di Merangin Curi Kotak Amal Masjid

Senin, 24 Februari 2020 - 01:25 WIB
Demi Bermain Game di Warnet, Pemuda di Merangin Curi Kotak Amal Masjid
Demi Bermain Game di Warnet, Pemuda di Merangin Curi Kotak Amal Masjid
A A A
MERANGIN - Seorang pemuda di Kabupaten Merangin, Jambi, nekat melakukan pencurian kotak amal di Masjid Miftahul Jannah, Kelurahan Pematang Kandis, hanya demi bermain game di warnet. Pelaku yang melakukan aksinya pada Selasa(18/2/2020) sekitar pukul 02.17 WIB itu terekam kamera CCTV.

Dengan bantuan CCTV, pelaku yang merupakan resedivis dalam kasus yang sama beberapa bulan yang lalu itu berhasil diciduk polisi.

Pelaku bernama Abdi Hamdani(20), warga Renah Pamenang. Dari rekaman CCTV diketahui seusai melakukan aksinya pelaku langsung melarikan diri dengan membawa sejumlah uang yang berada di dalam kotak amal.

Rupanya pelarian pelaku usai melakukan pencurian tidak berlangsung lama. Usai warga melaporkan kejadian tersebut ke Polres Merangin, pelaku langsung dibekuk oleh Tim Garuda Sat Reskrim Polres Merangin. Pelaku dicokok pada saat asyik bermain game di salah satu warnet.

Dari keterangan pelaku, dirinya nekat mencuri untuk biaya hidup dan bermain game di warnet. “Untuk makan dan main game. Saya maling sendiri, dak dengan kawan,” ucap Abdi.

Sementara, Kapolres Merangin AKBP M Lutfi melalui KBO Reskrim Ipda Rezi Darwis membenarkan jika anggotanya telah melakukan penangkapan terhadap pelaku pencurian kotak amal.

“Pelaku ini adalah resedivis. Sebelumnya sudah dua kali masuk tahanan, sekarang yang ketiga kalinya,” ucap Ipda Rezi, Minggu (23/2/2020).

Pelaku saat ini sudah diamankan di tahanan Mapolres Merangin. “Untuk saat ini proses penyidikannya masih berjalan dan pelaku sudah kita tahan,” tutupnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6149 seconds (0.1#10.140)