Pasien UGD RS Profesor Doktor Sukandar Panik, Tabung Gas Oksigen Rusak Ditimpa Pohon

Jum'at, 21 Februari 2020 - 23:58 WIB
Pasien UGD RS Profesor Doktor Sukandar Panik, Tabung Gas Oksigen Rusak Ditimpa Pohon
Pasien UGD RS Profesor Doktor Sukandar Panik, Tabung Gas Oksigen Rusak Ditimpa Pohon
A A A
MOJOKERTO - Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan pohon kesono di Jalan Masjid, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur (Jatim), tumbang pada Jumat (21/2/2020) sore.

Pohon besar setinggi 50 meter tersebut, menimpa tabung sentral gas oksigen milik Rumah Sakit Profesor Doktor Sukandar, serta merusak puluhan sepeda motor yang diparkir. Sejumlah pasien di UGD (Unit Gawat Darurat) sempat panik, karena tabung gas oksigen tiba-tiba berhenti.

Selain itu, pengunjung rumah sakit panik karena gas terus bocor dan mengeluarkan suara keras. Untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, petugas kemanan menutup lokasi parkir dan jalan protokol.

Rosadi salah satu saksi mata mengatakan, pohon tumbang terjadi pukul 17.00 WIB lima saat hujan deras dan angin kencang.

"Mendunge tebel, terus saya bilang kalau mending kayak gini angina kencang hujan turun. Saya lihat pohon mau tumbang, saya teriak anak-anak saya suruh keluar. Pohon tumbang kenas gas, sempat panik karenagas sejenis sama listrik khawatir meledak. Dari UGD bilang ada dua nyawa perlu gas, untungnya ada tabung gas oksigen," tutur Rosadi.

Kasubag Administrasi dan Perlengkapan RS Profesor Doktro Sukandar Mojokerto menambahkan, untuk mencukupi kebutuhan oksigen, ratusan tabung oksigen cadangan dikeluarkan dan dibawa ke ruang masing-masing pasien.

"Kami pastikan kerusaakan tabung sentral akan segera diperbaiki, dan dalam dua hari menggunakan gas oksigen cadangan," tukasnya.
(zil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6053 seconds (0.1#10.140)