Diterpa Pohon Tumbang, Tiga Pemotor Dilarikan ke Rumah Sakit

loading...
Diterpa Pohon Tumbang, Tiga Pemotor Dilarikan ke Rumah Sakit
Proses evkasusi pohon tumbang di jalan Yogyakarta-Wonosari. Foto/Ist.
GUNUNGKIDUL - Hujan deras disertai angin kencang melanda beberapa wilayah di Gunungkidul , pada Minggu (15/11/2020) sore. Tiga pemotor yang melaju di jalan raya Yogyakarta-Wonosari, terpaksa dilarikan ke rumah sakit lantaran tertimpa pohon di jalan. (Baca juga: Belasan Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang, 2 Mobil dan 1 Motor Rusak Parah )

Kapolsek Playen, AKP Hajar Wahyudi mengatakan, kasus kecelakaan lalu lintas akibat tertimpa pohon tumbang terjadi di kawasan hutan Tleseh, Gading Playen. Pohon Wali Kukun dengan diameter 22 centimeter dan tinggi sekitar 10 meter tumbang.

Pohon tumbang tersebut melintang di Jalan dan menimpa beberapa pengguna jalan. "Tiga orang mengalami luka akibat kejadian ini, dan harus dirawat di rumah sakit Nur Rohmah," terangnya kepada wartawan, Minggu (15/11/2020).

Tiga orang yang mengalami luka di antaranya Tukirah, Warga Batur, Beji Patuk Gunungkidul ; Arwanto (28), warga Karang Bendi, Jambidan, Bantul, mengalami luka di bagian bibir; serta Fitri Susanto (35) warga Gading, Magelang, yang mengalami luka di bagian wajah. (Baca juga: Tantang Polisi Mabuk dan Menangkapnya, Pembuat Konten Ini Tak Berkutik Saat Dibekuk )





"Semua korban langsung ditangani secara medis dan tim gabungan membersihkan lokasi," katanya. Akibat peristiwa ini jalur Yogyakarta-Wonosari mengalami kemacetan selama satu jam. Setelah itu arus lalu lintas normal kembali.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul , Edy Basuki menjelaskan, saat ini hujan deras disertai angin kencang mengancam semua wilayah di Gunungkidul .



Hari sebelumnya pihaknya juga menerima laporan dua rumah warga yang rusak tertimpa pohon di Ngasemayu, Salam, Patuk, serta di Kalurahan Nglanggeran Patuk. "Kami berharap masyarakat waspada. Pohon-pohon sekitar rumah harus dipotong ranting-rantingnya untuk antisipasi angin kencang," ulasnya.

Selain itu, warga di beberapa wilayah yang rawan longsor juga diminta waspada dengan intensitas hujan yang terus meningkat. (Baca juga: Terjepit Bodi Mobil, Sopir yang Ditabrak KA Penataran Blitar-Surabaya Tewas )
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top