Tokoh Masyarakat Nilai Mulyadi Sukses Bangun Sumatera Barat

Kamis, 20 Februari 2020 - 10:54 WIB
Tokoh Masyarakat Nilai Mulyadi Sukses Bangun Sumatera Barat
Tokoh Masyarakat Nilai Mulyadi Sukses Bangun Sumatera Barat
A A A
PADANG PARIAMAN - Tokoh Masyarakat Padang Pariaman Budi Utama menyatakan, calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi terbilang sukses membangun Sumbar, selama menjadi anggota dewan.

Hal tersebut terbuktin dengan berbagai pembangunan daerah, dan masyarakat yang telah dilakukan selama 10 tahun terakhir. "Pak Mulyadi selama 10 tahun menjadi anggota DPR RI di Senayan, bisa dikatakan sukses memperjuangkan masyarakat," ungkap Budi yang juga mantan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Padang Pariaman.

Budi menilai, selama menjadi wakil rakyat, Mulyadi sangat memperhatikan masyarakat kecil. Terbukti dengan berbagai program bantuan yang disalurkan anggota Komisi III DPR RI tersebut, sehingga dapat membantu daerah-daerah untuk keluar dari status daerah tertinggal.

Sebut saja dua kabupaten di Sumbar, yaitu Solok Selatan dan Pasaman Barat. Keduanya lepas dari status daerah tertinggal pada 2019 hingga provinsi itu hanya menyisakan satu daerah lagi yang diproyeksikan bisa keluar pada 2020.

Selain itu, di antara program-program yang disalurkan oleh Mulyadi dari pemerintah pusat adalah Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), Program Pembangunan Infrastruktur Desa (PPIP), Bidik Misi, bantuan pembangunan sumur bor air bersih, mesin kapal nelayan, penyediaan air dan listrik, serta penerangan jalan umum tenaga surya.

"Beliau getol menyalurkan bantuan untuk daerah-daerah tertinggal di dapilnya, juga untuk daerah di luar dapil. Kontribusi beliau sebagai anggota DPR RI sangat luar biasa," ujarnya.

Anggota DPRD Provinsi Sumbar Nofrizon menambahkan, berkat Mulyadi jembatan layang Kelok Sembilan dapat terselesaikan. Mantan Wakil Ketua Komisi V DPR RI tersebut, sebagai aktor di balik percepatan penyelesaian pembangunan jembatan layang penghubung Sumbar dan Riau itu.

Maka dari itu, dirinya tidak ragu Sumbar akan menjadi lebih maju dari saat ini bila Mulyadi menjadi gubernur. Menurutnya, Pilgub Sumbar Septmber mendatang adalah saatnya pria kelahiran Bukittinggi tersebut kembali mengabdi untuk masyarakat Minang.

"Beliau sudah banyak berbuat untuk Sumbar ketika di Jakarta, dan sekarang saatnya beliau kembali untuk mengabdi menjadi gubernur, Insya Allah kita akan menjadi lebih maju," kata Nofrizon.

Sementara bakal calon Gubernur Sumbar Mulyadi mengatakan, rasa terima kasihnya atas pernyataan dukungan kepadanya. Ia berkomitmen akan terus berjuang untuk kemajuan daerah dan masyarakat Minang.

Ia akan mengeluarkan program dan kebijakan yang berpihak kepada masyarakat kecil bila nanti terpilih menjadi gubernur. "Saya ucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan, komitmen saya adalah untuk terus berjuang memajukan daerah dan masyarakat, jika nanti diberikan amanah sebagai gubernur selanjutnya," singkat Mulyadi.
(zil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6620 seconds (0.1#10.140)