Bantuan Fasilitas Pedidikan dari Anggota DPR Ini Membuat Santri Nyaman Belajar

Kamis, 09 Juli 2020 - 10:21 WIB
loading...
Bantuan Fasilitas Pedidikan dari Anggota DPR Ini Membuat Santri Nyaman Belajar
Anggota DPR RI Dapil Sumbar II Mulyadi menyalurkan bantuan bagi beberapa Ponpes di Ranah Minang. Bantuan tersebut membuat santri semakin nyaman belajar. Foto/Ist
A A A
AGAM - Anggota DPR RI Dapil Sumatera Barat (Sumbar) II Mulyadi menyalurkan bantuan bagi beberapa Pondok Pesantren ( Ponpes ) di Ranah Minang. Bantuan tersebut membuat santri semakin nyaman belajar.

Kepala Sekretariat Humas dan Keuangan Ponpes Sumatera Thawalib Parabek Agam, Taufik Hidayat mengaku bantuan itu sangat dirasakan manfaatnya. Tak tanggung-tanggung, Ponpes ini mendapatkan bantuan yang sangat beragam. (Baca juga: Usai Periksa 8 Saksi, Polda Panggil Oknum P2TP2A Lampung Timur Tersangka Pemerkosa ABG)

Mulai dari Rumah Susun (Rusun) yang bisa menampung 800 santri. Kemudian Penerangan Jalan Bertenaga Surya (PJUTS), hingga becak motor untuk menunjang kegiatan harian di pesantren. "Ponpes kami menerima bantuan gedung, becak motor, dan PJU TS. Semuanya sangat bermanfaat bagi kami, dan memberikan kenyamanan untuk para santri," tutur Taufik, Kamis (9/7/2020). (Baca juga: Geger Bayi Perempuan Tewas di Pantai Tuban, Tali Pusar Masih di Perut)

Dia pun mengakui, kini dalam menjalankan kegiatan bisa lebih nyaman apalagi setelah menerima bantuan. Para santri juga lebih semangat dalam menyerap ilmu agama di pesantren. "Jika para santri nyaman, maka mereka juga bisa menyerap pelajaran dengan lebih baik, inilah yang dilihat Pak Mulyadi. Beliau memberikan fasilitas agar para santri nyaman dan betah mengenyam ilmu agama," ujarnya.

Sedangkan Ketua Ponpes Yayasan Madinatul Munawwarah Bukittinggi Syafi'i Maizan menyampaikan, bantuan kepada Ponpes merupakan bentuk dukungan dan kepedulian Mulyadi untuk perkembangam pendidikan agama di Sumatera Barat.

Dibanding tokoh lain, Syafii menyebut pria kelahiran Agam itu selangkah lebih maju dengan wakil rakyat yang lainnya. Seharusnya Mulyadi dapat menjadi contoh yang baik, terlebih agar pendidikan agama di Sumbar terus mengakar.

"Telah terbukti memedulikan pendidikan Islam generasi muda. Ponpes yang menerima bantuan tidak hanya kami, tapi masih banyak lagi, ini menunjukkan kepedulian beliau," ujar Syafii.

Mulyadi telah membantu pembangunan Rusun bagi Ponpes di berbagai daerah di Sumatera Barat. Setidaknya ada 13 pesantren di berbagai kota/kabupaten yang menerima bantuan Rusun dari Mulyadi. Selain rusun ada sumur bor, becak, hingga lampu TS.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3938 seconds (0.1#10.140)