DPRD Kobar Terima Keluhan Warga Terkait Bongkar Muat Truk Sembarangan

Minggu, 09 Februari 2020 - 15:45 WIB
DPRD Kobar Terima Keluhan...
DPRD Kobar Terima Keluhan Warga Terkait Bongkar Muat Truk Sembarangan
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Hingga saat ini, banyak truk fuso yang melakukan bongkar muat di tepi jalan Desa Sungai Kapitan, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawraingin Barat (Kobar), Kalteng. Hal ini meresahkan masyarakat. Sebab, aktivitas bongkar muat seringkali mengganggu para pengguna jalan lain.

Anggota DPRD Kobar Musawer mengatakan, keresahan warga karena merasa tergangu dengan aktivitas bongkar muat tersebut. Lantaran saat melakukan akitivitas, truk diparkir memakan jalan. Selain itu muatan berlebihan sehingga mengganggu penggendara lainnya.

“Saya mendengar keluhan masyarakat, sebagai pengguna jalan jelas masyarakat sangat terganggu. Sebab truk muatan ini berjalan selalu di tengah. Terlebih lagi mereka sering berjejer akan menambah kemacetan jalan. Bahkan tak jarang truk muatan ini nyangkut di kabel listrik warga sehingga membuat jalan macet total,” kata Musawer, Minggu (9/2/2020).

Tak hanya mengganggu pengguna jalan, keberadaan truk sering mengakibatkan terjadinya kecelakaan kendaraan roda dua.

“Saya berharap Pemkab Kobar melalui dinas terkait agar memberikan ketegasan, sehingga para sopir bongkar muat ini tidak seenaknya menggunakan tepi jalan setempat. Padahal sudah disiapkan lokasi khusus untuk bongkar muat. Bukan di jalan,” tegas Musawer.
(zil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0620 seconds (0.1#10.140)