Warga Temukan Bangkai Heli MI-17, TNI Terjunkan Personel Cek Kebenaran

Rabu, 05 Februari 2020 - 18:06 WIB
Warga Temukan Bangkai Heli MI-17, TNI Terjunkan Personel Cek Kebenaran
Warga Temukan Bangkai Heli MI-17, TNI Terjunkan Personel Cek Kebenaran
A A A
PAPUA - Kodam XVII Cenderawasih menerjunkan personel untuk mengecek kebenaran foto-foto yang beredar tentang penemuan bangkai Heli MI-17 No Reg HA 5138 oleh masyarakat di Distrik Oksop, Oksibil.

Wakil Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih (Wakapendam) Letkol Inf Dax Sianturi mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum dapat memastikan kebenaran terkait dokumentasi foto yang beredar di masyarakattersebut.Namun, Pangdam XVII/Cenderawasih telah memerintahkan seluruh satuan TNI kewilayahan terdekat untuk memperoleh segala keterangan yang diperlukan dari masyarakat Distrik Oksop guna memastikan kebenaran informasi tersebut.
“Kita akan lakukan pengecekan langsung, termasuk mengumpulkan keterangan terkait kebenaran informasi tersebut,” kata Wakapendam Letkol Inf Dax Sianturi saat dikonfirmasi MNC Media, Rabu (05/02/2020).

Sambil menunggu kepastian tentang informasi tersebut, kata Wakapendam, Kodam XVII/Cenderawasih akan berkoordinasi dengan Lanud Silas Papare, Polda Papua, Kantor Badan SAR Nasional wilayah Papua, dan Pemerintah Kabupaten Pegunungan Bintang untuk menyiapkan personel dan materiil yang diperlukan sebagai langkah proaktif guna mempersiapkan upaya evakuasi pada kesempatan pertama.

Sebelumnya, Helikopter MI-17 milik Penerbad TNI AD di laporkan hilang kontak sesaat lepas landas dari Bandara Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, saat menuju Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, pada tanggal 28 Juni 2019 lalu.

Pesawat tersebut dilaporkan membawa 12 orang terdiri dari tujuh crew dan lima orang personel Satgas Yonif 725/Wrg yang akan melaksanakan pergantian pos.

Upaya pencarian tim SAR gabungan dengan menggunakan pesawat canggih selama 1 bulan penuh tak kunjung membuahkan hasil.
(zil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5167 seconds (0.1#10.140)