Heli PT NUH Ditemukan di Paniai, Tim SAR Terhambat Transportasi Udara

Jum'at, 18 September 2020 - 15:05 WIB
loading...
Heli PT NUH Ditemukan di Paniai, Tim SAR Terhambat Transportasi Udara
Helikopter milik PT NUH yang dinyatakan hilang kontak di wilayah Nabire-Banyubiru, Papua sejak Kamis, 17 September 2020 telah ditemukan di Paniai. Foto/Ilustrasi/Ist
A A A
JAYAPURA - Helikopter milik PT NUH (National Utility Helicopter) yang dinyatakan hilang kontak di wilayah Nabire-Banyubiru sejak Kamis, 17 September 2020 sekitar pukul 13.30 WIT telah ditemukan wilayah Paniai, Papua.

Humas Kantor Pertolongan dan Pencarian SAR Biak, Richard menjelaskan, pihaknya telah mendapat foto udara dugaan lokasi helikopter PT NUH. Namun tim SAR masih harus memastikan kebenaran foto tersebut dengab menurunkan tim ke lokasi. (Baca juga: Ini Kronologi Helikopter PT NUH Hilang Kontak dari Nabire ke Banyubiru)

"Kemungkinan itu (ditemukan helikopter PT NUH), karena dalam foto yang beredar ada heli di bawah. Namun kami harus pastikan lagi," ucapnya, Jumat sore (18/9/2020). (Baca juga: BREAKING NEWS: Helikopter PT NUH Diduga Hilang Kotak saat dari Nabire Menuju Banyubiru)

Richard mengatakan, meski telah siap termasuk seluruh personel dan peralatan, namun hingga sore ini tim SAR belum bisa diberangkatkan ke lokasi lantaran tidak adanya transportasi udara.

"Tim SAR disini belum bergerak menuju lokasi. Kami terkendala dengan transportasi. Karena untuk menuju lokasi harus lewat udara. Ada helikopter milik TNI AU, tapi belum sampai sini," jelasnya.

Rencananya, pihak SAR Biak akan melakukan rilis pukul 17.00 WIT terkait perkembangan upaya pencarian helikopter PT NUH.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2261 seconds (0.1#10.140)