Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Cek Endra Perjuangkan Kesejahteraan Guru Honorer

Sabtu, 01 Februari 2020 - 18:54 WIB
Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Cek Endra Perjuangkan Kesejahteraan Guru Honorer
Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Cek Endra Perjuangkan Kesejahteraan Guru Honorer
A A A
SAROLANGUN - Kesejahteraan guru menjadi perhatian utama bagi Bupati Sarolangun yang juga Bakal Calon Gubernur Jambi Drs. H. Cek Endra. Dirinya ingin meningkatkan kesejahteraan guru honorer di Provinsi Jambi. Keinginan ini dikarenakan pengabdian mereka yang telah bekerja keras mencerdaskan anak bangsa.

Cek Endra mengatakan, kebutuhan setiap orang tidak jauh berbeda. Termasuk guru honorer, pasti juga punya kebutuhan yang sama. Hal itu yang menjadi alasannya mau berjuang untuk kesejahteraan guru honorer.

"Kebutuhan kita ini sama, apapun profesinya. Jadi saya mau memperjuangkan itu untuk guru honorer, sampaikan kepada pegawai honorer," ujar Cek Endra di Bathin XXIV, Batanghari, Jumat (31/1/2020).

Cek Endra menyampaikan, memang perlu tekad dan keinginan yang kuat agar para guru honorer bisa diperjuangkan kesejahteraannya. Cek Endra yakin semua masalah kesejahteraan guru honorer pasti ada solusi. "Pasti ada solusinya, yang penting niat kita untuk meningkatkan kesejahteraan pegawai. Yang penting tidak dikorupsi," kata Cek Endra.

Untuk solusi tersebut, Cek Endra ingin kerjasama setiap kepala daerah. Dengan kerjasama itu diharapkan tidak akan terlalu membebani keuangan daerah untuk membayar gaji honorer yang layak. Ini mengingat kecilnya APBD dari setiap kabupaten/kota yang ada di Jambi.

'Kalau kabupaten sudah menanggung sejuta untuk gaji honorer, mungkin sejuta lagi ditanggung provinsi, begitu," tutup Cek Endra.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1821 seconds (0.1#10.140)