Sekdes Ini Berani Jinakkan Ular King Cobra yang Masuk Area Kantor Desa

Kamis, 30 Januari 2020 - 14:15 WIB
Sekdes Ini Berani Jinakkan Ular King Cobra yang Masuk Area Kantor Desa
Sekdes Ini Berani Jinakkan Ular King Cobra yang Masuk Area Kantor Desa
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Aksi Suyono Agung Prasetyo, sekretaris desa (Sekdes) Rangda, Arut Selatan, Kotawaringin Barat , Kalteng saat menaklukkan ular King Kobra menjadi perbincangan warga.

Pada saat para rekan kerja di kantor Desa Rangda ketakutan melihat seekor ular King Cobra berwarna hitam dengan panjang sekitar 2,5 meter berkeliaran di area kantor desa, Suyono justru dengan sigap menghampiri dan menangkap binatang yang bisanya sangat berbahaya tersebut. (Baca juga: Pamer Kemampuan, Pawang Ular di Mempawah Tewas Dipatok King Kobra)

Kejadian berawal saat Ular King Kobra tiba-tika muncul di parkiran kantor Desa Rangda, Kamis (30/1/2020) sekitar pukul 07.30 WIB. "Ular mulai muncul dari lapangan bola di sebelah kantor desa menuju parkiran," ujar Kades Rangda, M Umar, Kamis siang (30/1/2020).

Kemunculan binatang melata itu awalnya dilihat oleh seorang warga yang rumahnya dekat dengan kantor desa. "Ular pertama kali diketahui oleh suami bidan desa yang kebetulan berada dekat lokasi. Dia berteriak-teriak sehingga staf kantor desa keluar kantor. Setelah itu menutup pintu kantor agar ular tidak masuk," katanya.

Melihat para karyawan kantor desa panik, Sekdes Suyono Agung Prasetyo menghampiri ular King Cobra tersebut. Bermodalkan kayu, Suyono mendekati ular mematikan itu.

“Dengan pelan pelan saya mendekati ular King Cobra sambil membawa kayu. Tidak lama saya bisa menguasai ular tersebut dan berhasil ditangkap, laku dimasukkan ke dalam karung,” ujar Suyono sambil memperlihatkan ular King Cobra.

Dia mengaku belum memikirkan perawatan ular King Konra itun selanjutnya. "Jika dilepas takut berbahaya, makanya masih disimpan dalam karung. Nanti kita koordinasikan dengan BKSDA Kalteng SKW 2 Pangkalan Bun," tandasnya.
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.6014 seconds (0.1#10.140)