Auto Panik! 2 Ular Kobra Masuk Rumah Gegerkan Warga di Kompleks Tipar Silih Asih

Sabtu, 06 November 2021 - 17:31 WIB
loading...
Auto Panik! 2 Ular Kobra Masuk Rumah Gegerkan Warga di Kompleks Tipar Silih Asih
Dua ekor ular kobra masuk ke rumah warga di Kompleks Tipar Silih Asih RW 13 Desa Laksanamekar, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Foto/Ilustrasi
A A A
BANDUNG BARAT - Kemunculan dua ekor ular kobra di musim penghujan, mengagetkan warga yang tinggal di Kompleks Tipar Silih Asih, RW 13, Desa Laksanamekar, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).



Ular kobra tersebut, kedapatan masuk ke rumah warga. "Selama musim hujan beberapa hari terakhir ini ada dua ekor ular kobra yang masuk ke rumah. Jadi warga di sini merasa resah dan takut," kata Ketua RT 4 RW 13 Desa Laksanamekar, Heru Agam, Sabtu (6/11/2021).



Heru menyebutkan, ular kobra yang masuk ke rumah warga bahkan ukurannya ada yang mencapai panjang dua meter. Ular-ular tersebut diprediksi masuk melalui dinding yang sudah terbelah, dikarenakan dampak dari aktivitas peledakan terowongan kereta cepat.



Sebagai antisipasi masuknya ular ke rumah, warga ada yang terpaksa harus menutup retakan di dinding mereka dengan gipsum. Ada kekhawatiran ular kobra itu mencari tempat hunian baru akibat habitatnya terusik pembangunan.

"Kejadiannya di rumah sebelah dan juga rumah depan saya, makanya saya jadi ikut takut karena kobra bisanya mematikan. Sekarang tetangga tutup retakan di dinding rumahnya agar tidak ada ular yang masuk," tuturnya.



Dikatakannya, kemunculan hewan reptil di musim penghujan kali ini tentunya menambah kekhawatiran. Sejauh ini bayang-bayang ancaman bencana juga selalu menghantui warga, sejak adanya aktivitas pengeboman untuk pembuatan terowongan kereta cepat di Gunung Bohong.

"Sebelumnya, di sini belum pernah kejadian ular kobra masuk rumah. Baru sekarang ini saja terjadi. Warga sini juga masih takut kalau rumah mereka diterjang longsor, karena imbas pembangunan kereta cepat," pungkasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1975 seconds (0.1#10.140)