Komisi C DPRD Kobar Apresiasi Pengelolaan Sampah di Kelurahan Kotawaringin Hulu

Sabtu, 25 Januari 2020 - 23:47 WIB
Komisi C DPRD Kobar Apresiasi Pengelolaan Sampah di Kelurahan Kotawaringin Hulu
Komisi C DPRD Kobar Apresiasi Pengelolaan Sampah di Kelurahan Kotawaringin Hulu
A A A
KOTA WARINGIN BARAT - Komisi C DPRD Kotawraingin Barat (Kobar), Kalteng, melaksanakan monitoring ke Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam) untuk meninjau pengelolaan sampah di TPS3R KSM ”Kotawaringin Bersatu” di Kelurahan Kotawaringin Hulu.

Saat meninjau tempat pengelolaan sampah tersebut, anggota dewan sangat mengapresiasi pengelolaan sampah di TPS3R KSM ”Kotawaringin Bersatu”. Sebab, pengelolaan sampah di daerah setempat sangat bagus.

Menurut anggota Komisi C DPRD Kobar, Musawer, hasil monitoring tentang pengelolaan sampah dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kobar di TPS3R KSM “Kotawaringin Bersatu” mendapatkan respons baik oleh petugas kelurahan.

Sehingga, sampah keluarga yang berada disepanjang jalan di kelurahan setempat cepat diangkut dalam dua hari sekali.

“Ini sangat bagus buat percontohan desa-desa yang lain. Di Kelurahan Kotawaringin Hulu jalan-jalan bersih dari sampah. Kemudian yang kedua pihak kelurahan bisa bekerja sama dengan masyarakat agar sampahnya dikumpulkan di depan rumah dalam dua hari sekali sampah diangkutnya,” ungkapnya.

Disamping itu, lanjut Musawer, pihak kelurahan juga bersama masyarakat membentuk TPS3R KSM Kotawaringin Bersatu. Selain itu sampah plastik dikelola dan sampah rumah tangga diolah menjadi pupuk.

“Saat meninjau lokasi itu kita sangat mengapresiasi hampir disepanjang jalan bersih dari sampah, berharap desa-desa yang lain bisa meniru apa yang dilakukan oleh Kelurahan Kotawaringin Hulu,” pungkas Musawer.
(zil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6761 seconds (0.1#10.140)