alexametrics

Sungai Way Semuong Meluap, Ratusan Rumah di Tanggamus Terendam

loading...
A+ A-
KOTAAGUNG - Intensitas hujan tinggi sejak Jumat malam, 24 Januari 2020 menyebabkan Sungai Way Semuong, Tanggamus, Lampung meluap dan tanggul penahan banjir jebol.

Luapan air merendam ratusan rumah di beberapa pekon atau desa di sekitar aliaran Sungai Way Semuong. Berdasarkan data di lapangan, pekon yang terdampak banjir meliputi Semuong Gunung Doh, Semuong Gunung Aji, Banding Lahu dan Rajabasa. (Baca juga: Tanggul Sungai Jebol, Perkampungan di Tanggamus Tersapu Banjir)
Sungai Way Semuong Meluap, Ratusan Rumah di Tanggamus Terendam

Kabid Darurat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanggamus, Edy Nugroho menyebut, ada kurang lebih 150 rumah terendam banjir. Namun untuk korban jiwa nihil.

“Ada seratusan rumah terendam banjir dengan ketinggian air sekitar 30 cm, tidak ada korban jiwa. saat ini kondisi sedang berstatus siaga,” katanya, Sabtu (25/1/2020). Dia menjelaskan bahwa banjir datang sekitar jam 05.30. Arus air yang datang cukup deras dan merendam beberapa rumah warga setinggi lutut orang dewasa.



“Saat ini para wanita dan anak-anak yang rumah mereka terendam telah mengungsi ke rumah-rumah tetangga yang tidak terkena banjir. Sedangkan para pria dewasa sedang mengemas barang-barang yang dapat diselamatkan,” lanjutnya.
(shf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top