Tanggul Sungai Jebol, Perkampungan di Tanggamus Tersapu Banjir

Kamis, 23 Januari 2020 - 07:18 WIB
Tanggul Sungai Jebol, Perkampungan di Tanggamus Tersapu Banjir
Tanggul Sungai Jebol, Perkampungan di Tanggamus Tersapu Banjir
A A A
LAMPUNG - Warga Way Kerap Semaka, Tanggamus masih was- was jika hujan dating, hal ini di karenakan pembangunan tanggul Sungai Semaka pasca banjir di keluhkan.

Pengerjaan tanggul terkesan asal jadi tanpa memperhitungkan kerapihan dan kualitas, meskipun pembangunan tanggul bersifat darurat. “Tanggul hanya tersusun matrial sirtu yang mudah terkikis dan terbawa air hujan apalagi banjir,” kata salah satu warga Tanggamus Juliansyah saat ditemui di lokasi banjir, Rabu (22/1/2020).

Menurutnya, persoalan ini sudah disampaikan kepada Pemkab Tanggamus, apalagi mereka sudah pernah melihat langsung ke lokasi. Jebolnya tanggul itu bersamaan dengan dua titik lainnya ketika terjadi bencana banjir dua minggu yang lalu.

“Tapi entah kenapa sampai sekarang belum diperbaiki. Sedangkan warga sangat resah dengan kondisi tersebut. Rumah warga yang dekat dengan lokasi tersebut juga akan terkena imbasnya,” terangnya.

“Kami sangat was-was dengan kondisi tanggul sungai yang belum diperbaiki karena dalam beberapa pekan terakhir ini sering sekali debit air membesar dalam sungai sehingga dapat meluap setiap saat,” tambah Juliansyah.

Dia berharap, pemerintah segera memperbaiki tanggul Sungai Way Kerap dengan bronjong dan memperhatikan kualitas dan kerapihan.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7115 seconds (0.1#10.140)