Agus Ambo Djiwa Dukung Pemekaran Kabupaten Balanipa Sulbar

Jum'at, 24 Januari 2020 - 10:25 WIB
Agus Ambo Djiwa Dukung Pemekaran Kabupaten Balanipa Sulbar
Agus Ambo Djiwa Dukung Pemekaran Kabupaten Balanipa Sulbar
A A A
JAKARTA - Menyikapi permintaan tokoh masyarakat Balanipa Kabupaten Polman Sulbar, untuk memekarkan diri menjadi sebuah daerah otonom Kabupaten Balanipa, mendapat respon dukungan dari Ketua PDI Perjuangan Sulbar, Agus Ambo Djiwa, saat ditemui Tim Pemekaran Kabupaten Balanipa, di Jakarta, Kamis (23/1/2020).

Agus Ambo Djiwa di hadapan Tim Pemekaran Kabupaten Balanipa mengungkapkan, dirinya sebagai masyarakat Sulbar sangat merespon positip keinginan masyarakat Balanipa untuk menjadi daerah otonomi tersendiri.

"Saya sangat mendukung pemekaran Kabupaten Balanipa Sulbar menjadi kabupaten baru berdasarkan ketentuan perundang - undangan, dengan memenuhi segala persyaratan untuk menjadi kabupaten baru,"ujarnya.

Agus merujuk, pembentukan satu kabupaten minimal telah memiliki lima kecamatan, tersedia sumber daya manusia (SDM), jumlah penduduk yang memadai dan lainnya.

"Saya berharap pemekaran Balanipa tetap mengacu kepada UU No.23 tahun 2014 dengan memberikan ruang kepada tim pemekaran untuk memperjuangkannya sesuai mekanisme yang ada," ucap Agus.

Karena itu, dia mengajak Tim Pemekaran Kabupaten Balanipa agar menjalin koordinasi yang sinergi dengan berbagai pihak, termasuk Pemkab Polman, Pemprov Sulbar dan Pemerintah Pusat, sehingga perjuangan tersebut dapat berhasil.

"Polewali Mandar memiliki wilayah yang begitu luas, dan jumlah penduduk yang besar di Sulbar, sehingga bila berdasarkan pengkajian ilmiah telah memenuhi persyaratan sesuai UU No.23 tahun 2014,"ucapnya.

Demi kepentingan kesejahteraan masyarakat Balanipa, politisi PDIP Sulbar ini akan berusaha memberikan dukungan kepada Tim Pemekaran, untuk melakukan upaya kepemerintah pusat dan DPR RI, sesuai ketentuan perundang-undangan," tegas Agus.
(atk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6329 seconds (0.1#10.140)