Warga Tangkap Ular Sanca yang Sering Memangsa Ikan di Kolam

Jum'at, 17 Januari 2020 - 16:38 WIB
Warga Tangkap Ular Sanca yang Sering Memangsa Ikan di Kolam
Warga Tangkap Ular Sanca yang Sering Memangsa Ikan di Kolam
A A A
MOJOKERTO - Warga Desa Lengkong, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto menangkap ular jenis sanca kembang di saluran air kolam pembesaran ikan, Jumat (17/1/2020). Saat ditangkap ular sedang memakan ikan yang ada di kolam pembesaran.

Selama ini warga mengaku jumlah ikan berkurang banyak yang diduga dimakan ular yang berasal dari Sungai Brantas. (Baca: Warga Pangandaran Temukan 35 Ekor Anak Ular King Kobra)

Besarnya ukuran ular membuat tiga pemuda sekaligus berusaha menangkapnya. Bahkan saat akan diangkat ke air ular lepas hingga tertangkap di jaring ikan sebelah selatan kolam. Ular dengan jenis sanca kembang dengan berat 10 kilogram dan panjang 3 meter langsung dimasukkan kandang.

Penangkapan ular ini menjadi tontonan warga dan pengendara sepeda motor yang melintas di bawah Jalan By Pass, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto.

Irsyad salah satu pemuda mengatakan, ular ini ditangkap saat beberapa pemuda berjaga di kolam. “Selama ini banyak ikan berbagai jenis hilang dan terus berkurang jumlahnya,” kata dia.

Selama berada di kandang ular jenis sanca kembang ini menjadi tontonan warga dan tak jarang warga berebut untuk berswa foto. Para pemuda berencana akan menjual ular tersebut dan uang penjualan digunakan untuk perawatan ikan.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5642 seconds (0.1#10.140)