Bayi Kembar Dempet Dada di Pangkalan Bun Butuh Uluran Tangan Donatur

Minggu, 05 Januari 2020 - 15:52 WIB
Bayi Kembar Dempet Dada di Pangkalan Bun Butuh Uluran Tangan Donatur
Bayi Kembar Dempet Dada di Pangkalan Bun Butuh Uluran Tangan Donatur
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Dua bayi laki-laki kembar yang lahir dempet di bagian dada butuh bantuan para donatur. Saat ini bayi kembar dempet dada dirawat intensif di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng

“Perlu donasi dari masyarakat untuk biaya merujuk ke Pulau Jawa. Meski ditanggung BPJS Kesehatan, namun biaya transportasi ke Surabaya dan biaya hidup tidak ditanggung pemerintah. Kalau perawatan di sini biaya gratis,” ujar Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, dr Fachruddin saat awak media melihat kondisi kedua bayi dan ibunya di ruang Perinatologi, Minggu (5/1/2020).

Sementara itu, Kepala Seksi Pelayanan Rawat Inap, RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, Aimandinata menambahkan, dua bayi malang yang lahir pada Sabtu 4 Januari 2020 pukul 10.45 WIB ini belum diberi nama. Mereka adalah putra dari Istiharoh warga Jalan Natai Arahan, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan (Arsel).

Saat lahir memiliki berat badan total 4,2 kg. Meski dempet di bagian dada, bayi ini mempunyai dua jantung. Jadi kemungkinan besar masih bisa dioperasi. Rencana jika sudah selesai urusan medis di Pangkalan Bun akan dirujuk ke RSUD dr Soetomo Surabaya, Jatim.

“Dokter yang merawat saat ini adalah dr Diah Sp Anak. Ibu kedua bayi adalah Istiharoh. Dua bayi ini tidak ada ayahnya, meski status ibunya menikah. Jadi butuh bantuan warga. Ini Kehamilan yang ke-2, dan dilahirkan secara caesar dengan jaminan BPJS Kesehatan,” ujar Aiman.

Dia menerangkan kondisi kedua bayi dempet hingga pagi ini masih dalam kondisi stabil. “Saat ini masih dirawat intensif di ruangan perinatologi. Alhamdulillah masih stabil. Untuk ibunya dirawat di ruang kebidanan,” tuturnya. (Baca juga; Bayi Kembar Siam Lahir di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun )
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4608 seconds (0.1#10.140)
pixels