Bayi Baru Lahir Tali Pusarnya Masih Ada Ditemukan di Bawah Pohon

Kamis, 03 September 2020 - 14:13 WIB
loading...
Bayi Baru Lahir Tali Pusarnya Masih Ada  Ditemukan di Bawah Pohon
Sesosok bayi laki-laki ditemukan di bawah pohon di kawasan GOR H Agus Salim Padang di Jalan Batang Anai, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Kamis (3/9/2020) pagi. (Foto/Ilustrasi)
A A A
PADANG - Sesosok bayi laki-laki ditemukan di bawah pohon di kawasan GOR H Agus Salim Padang di Jalan Batang Anai, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang , Kamis (3/9/2020) pagi.

Bayi tersebut terbungkus dengan selimut dan ditemukan pertama kalai oleh seorang petugas kebersihan.

Disaat yang bersamaan datang eorang Polantas yang sedang melakukan patroli sekitar kawasan tersebut dan mendapat kabar bahwa ada penemuan bayi yang ditelantarkan orang tua. (BACA JUGA: Messi Tinggalkan Barca, Sergio Ramos Kehilangan Lawan)

Saat itu Polantas tersebut langsung merapat ke lokasi tersebut sambil memberitahukan ke Polsek Padang Barat.

Kemudian bayi malang yang masih hidup tersebut langsung dievakuasi ke RS Bhayangkara Padang yang berjarak sekira 1,6 kilometer atau sekira empat menit perjalanan dengan sepeda motor.

Kapolsek Padang Barat AKP Martin menjelaskan bahwa keterangan dari rumah sakit bayi itu baru lahir karena masih ada tali pusarnya atau belum dipotong. (BACA JUGA: Pentagon: China Lirik Indonesia untuk Jadi Pangkalan Militernya)

"Pihak dokter dari rumah sakit tersebut memperkirakan bayi tersebut lahir sekira pukul 03.00-04.00 WIB, Kamis dinihari. Saat ini bayi tersebut dimasukkan dalam inkubator biar bisa selamat," terangnya kepada wartawan, Kamis (3/9/2020)

Saat diselamatkan kondisi tubuh bayi tersebut mulai membiru akibat kedinginan. "Beruntunglah anggota kita cepat sampai di lokasi dan membawa bayi tersebut ke rumah sakit. Saat ini kita masih mencari orang tua siapa yang tega meletakkan dibawah pohon tersebut," ujarnya.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6273 seconds (0.1#10.140)