Kisah Bahagia Orang Tua Bayi Kembar Siam Aliyah dan Aisyah Pulang dari RSSA Malang

Selasa, 22 Agustus 2023 - 14:43 WIB
loading...
Kisah Bahagia Orang Tua Bayi Kembar Siam Aliyah dan Aisyah Pulang dari RSSA Malang
Kedua bayi kembar Aliyah dan Aisyah bersama orang tuanya saat dipulangkan dari RS Saiful Anwar Malang, Jawa Timur. Foto/MPI/Avirista Midaada
A A A
MALANG - Aura bahagia terpancar dari wajah kedua orang tua bayi kembar siam Aliyah dan Aisyah yang berhasil dipisahkan oleh tim dokter Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang, Jawa Timur.

Ibunda bayi kembar siam, Susi Sulistiyo dan suaminya Hartanto Cahyono, warga Jalan Kalitengah Baru, Dusun Sukorejo, Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan tak mampu lagi banyak berkata-kata dan berulang kali tersenyum ke para awak media saat proses kepulangan.



"Saya bersyukur sekali dan berterima kasih sekali kepada seluruh tim Rumah Sakit Saiful Anwar Malang dan Rumah Sakit dr. Soetomo yang sudah membantu pemisahan anak bayi kembar saya. Dan kami juga terima kasih sama dokter Eko dan yang lain, selama ini telah membantu mulai kontrol-kontrol sampai hari ini proses pemisahan," ucap kata Susi di RSSA Malang, Selasa (22/8/2023).



Susi mengaku sejak awal dirinya tidak mengetahui bila akan hamil dengan anak kembar siam berhimpitan di organ dalamnya. Dirinya mengaku terkejut ketika melakukan pemeriksaan USG di usia kehamilan 6 bulan di RS Bangil bahwa dirinya hamil dengan bayi kembar siam berhimpitan.

"Awal mulanya saya tidak tahu bayinya kembar, begitu saya USG di usia 6 mau 7 bulan, ternyata hasilnya bayinya kembar dan ada dempet di bagian dada dan perut. Kemudian saya dirujuk untuk USG di RSSA Malang. Kemudian saya bertemu dengan para tim dokter untuk membicarakan proses kelahiran sampai pemisahan adik kembar ini," jelas Susi.

Dari sanalah ia akhirnya mulai berkonsultasi dengan tim dokter untuk memastikan proses kelahiran berjalan aman dan selamat, termasuk rencana pemisahan bayi kembar siam Aliyah dan Aisyah.



Sebelum proses operasi pemisahan, dia juga harus memastikan bagaimana menjaga pola makan dan gizi anak ketiga dan keempatnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3002 seconds (0.1#10.140)