Banjir Bandang di Lebak Banten Sebabkan 9 Jembatan Putus

Rabu, 01 Januari 2020 - 21:05 WIB
Banjir Bandang di Lebak Banten Sebabkan 9 Jembatan Putus
Banjir Bandang di Lebak Banten Sebabkan 9 Jembatan Putus
A A A
LEBAK - Sebanyak sembilan jembatan putus akibat banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Lebak, Banten. Jembatan yang putus didominasi jembatan gantung yang menjadi akses masyarakat untuk melakukan aktivitas.

"Ada sembilan jembatan yang putus, satu jembatan permanen yang menghubungkan Kecamatan Sajira dengan Kecamatan Muncang. 8 Jembatan lainnya merupakan jembatan gantung," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak, Kaprawi, Rabu (1/1/2020).

Putusnya jembatan penghubung antara Sajira dengan Muncang akibat derasnya aliran Sungai Ciberang sekitar pukul 08.00 WIB. Akibatnya, warga harus memutar arah mengambil jalan yang lebih jauh sekitar 50 kilometer.

Sementara 8 jembatan gantung yang putus tersebar di 6 Kecamatan yang terdampak Sajira, Cipanas Lebak Gedong, Cimarga, Maja dan Curug Bitung. "Banjir bandang yang menerjang Lebak karena memang hujan selama 24 jam terus turun," ujarnya.

Salah satu warga Desa Tanjung Sari, Kecamatan Maja, Lebak Rizki Wulandani mengatakan, jembatan gantung yang menghubungkan Kabupaten Lebak dan Kabupaten Bogor terputus.

"Itu jembatan berharga bagi anak sekolah dan masyarakat. Saat ini, warga sangat membutuhkan bantuan," kata Rizki.
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7973 seconds (0.1#10.140)