Diterjang Banjir dan Sampah Jembatan di Jombang Putus

Rabu, 01 Januari 2020 - 10:00 WIB
Diterjang Banjir dan Sampah Jembatan di Jombang Putus
Diterjang Banjir dan Sampah Jembatan di Jombang Putus
A A A
JOMBANG - Banjir disertai sampah dan enceng gondong menerjang sebuah jembatan di Desa Kudubanjar, Kecamatan Kudu, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Selasa malam 31 Desember 2019. Akibatnya badan jembatan yang terbuat dari beton putus dan terseret arus. (Baca: Jembatan Putus, Pemprov Sumsel Koordinasi ke Kementerian PUPR Pinjam Jembatan Darurat)

Menurut Iskandar warga setempat, jembatan sepanjang 15 meter ini putus total akibat diterjang banjir yang disertai sampah dari enceng gondok pasca hujan deras Selasa kemarin.

“Banyaknya sampah enceng gondok bahkan membuat badan jembatan yang terbuat dari beton terseret arus hingga sejauh 1 kilometer,” kata dia, Rabu (1/1/2019)

Iskandar menjelaskan, karena terlalu banyak sampah dari enceng gondok banjir semakin meluap dan menerjang badan jembatan .

“Akibatnya Selasa malam badan jembatan tak kuat menahan terjangan banjir yang disertai enceng gondok tersebut hingga putus dan terseret.Kita berharap pemerintah segera membangun kembali jembatan yang putus tersebut,” tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9958 seconds (0.1#10.140)