Gagal Nanjak, Truk Pengangkut Ekskavator Gilas 2 Motor di Depan Unnes

Senin, 23 Desember 2019 - 21:55 WIB
Gagal Nanjak, Truk Pengangkut Ekskavator Gilas 2 Motor di Depan Unnes
Gagal Nanjak, Truk Pengangkut Ekskavator Gilas 2 Motor di Depan Unnes
A A A
SEMARANG - Gara-gara tidak kuat menanjak, sebuah truk pengangkut alat berat (ekskavator) melorot dan menggilas 2 sepeda motor yang berada di belakangnya.

Peritiswa ini terjadi di gerbang kampus Universitas Negeri Semarang ( Unnes ) Gunungpati, Semarang, Jateng, Senin (23/12/2019). Selain dua unit sepeda motor rusak berat, kejadian ini juga mengakibatkan seorang mahasiswi mengalami patah kaki. (Baca juga: Tak Kuat Nanjak, Truk Bermuatan Hebel Hantam Rumah Warga di Depok)

Jovanka Anjar, pengemudi sepeda motor yang terlindas truk mengatakan bahwa truk pengangkut alat berat bernomor polisi H 1798 FY itu sempat berhenti dua kali di tanjakan Jalan Kol HR Hadiyanto arah Unnes.

Saat berhenti untuk kedua kalinya, truk melorot dan berjalan mundur hingga melindas dua motor di belakangnya. (Baca juga: Tak Kuat Nanjak, Truk Bermuatan Material Lukai Pengendara Motor)

Saksi mengaku langsung menarik pengemudi motor di sebelahnya untuk menghindar. Motornya terseret bersama truk, sementara satu motor lagi terlindas. Truk kemudian berhenti saat menabrak sebuah warung.

"Truknya mundur, mbaknya masih di bawah langsung saya tarik. Motor saya ikut keseret dan motor mbaknya di sini. Kejadian cepat sekali," katanya.

Sopir truk, Sukamto asal Kaliwungu, Kendal, Jateng diamankan polisi dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan. Lakalantas ini mengakibatkan kemacetan panjang di Gerbang Unnes.
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7504 seconds (0.1#10.140)