Dihantam Truk, Pengendara Motor Terluka

Senin, 13 Juli 2020 - 15:47 WIB
loading...
Dihantam Truk, Pengendara Motor Terluka
Truk Isuzu bernopol L 9068 UT terbalik setelah mengalami kecelakaan di jalan raya Getasan – Klero, Kabupaten Semarang, Senin (13/7/2020). Foto: IST
A A A
SEMARANG - Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan raya Klero – Getasan, tepatnya di daerah Samirono, Getasan, Kabupaten Semarang , Senin (13/7/2020). Truk Isuzu bernomor polisi L 9068 UT bertabrakan dengan sepeda motor Honda Beat bernomor polisi H 2748 DI.

Akibatnya pengendara motor, Andi Pramudiyanto (26) warga Karangduren RT 01 RW 01 Tengaran, Kabupaten Semarang mengalami luka dan harus dirawat intensif di rumah sakit. Sedangkan pengemudi truk Sugiyat (53) warga Kepuh Kemiri, Tulangan RT 11 RW 04 Sidoarjo, Jawa Timur selamat.

Kasat Lantas Polres Semarang AKP Sri Hasta Birowowati melalui Kanit Laka IPDA Wardoyo menjelaskan, kecelakaan bermula ketika truk Isuzu melaju dari arah Getasan menuju Klero, Tengaran. Sesampainya di daerah Samirono, Kecamatan Getasan, truk berjalan terlalu ke kanan hingga melebihi as jalan.

“Bersamaan dengan itu, dari arah berlawanan dari arah Klero menuju Getasan melaju sepeda motor yang dikendarai korban. Karena jarak terlalu dekat dan tidak bisa menghindar maka maka terjadilah laka lantas (kecelakaan),” jelasnya.(Baca juga : Ini Penyebab 25 Nakes RSUD Moewardi Hasil Rapid Testnya Reaktif )

Dia menyatakan, kasus kecelakaan ini dalam proses penanganan petugas Satlantas Polres Semarang. “Dari hasil pemeriksaan di lokasi kejadian, penyebab kecelakaan disebabkan truk berjalan terlalu menjorok ke kanan,” tandasnya.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2877 seconds (0.1#10.140)