5 Lokasi Spot Foto dan Camping di Pantai Madasari Kabupaten Pangandaran

Kamis, 19 Desember 2019 - 21:34 WIB
5 Lokasi Spot Foto dan Camping di Pantai Madasari Kabupaten Pangandaran
5 Lokasi Spot Foto dan Camping di Pantai Madasari Kabupaten Pangandaran
A A A
PANGANDARAN - Keindahan alam di pantai Madasari yang terletak di Dusun Madasari, Desa Masawah, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran memiliki kelebihan karena terdapat 5 lokasi spot foto yang menjadi pavorit wisatawan.

Salah satu pemandu wisata di pantai Madasari Asep Egi, 23, mengatakan, ke 5 lokasi spot foto tersebut memiliki keunikan tersendiri, sehingga pengunjung yang ingin mengabadikan tidak bosan untuk kembali datang ke pantai Madasari.

"Lokasi spot foto tersebut diantaranya, Blok Singkil, Blok Karangseugeuh, Blok Area Camping, Blok Seubrotan dan Blok Muara," kata Asep Egi.

Asep Egi menambahkan, di lokasi spot foto ke 1 yaitu Blok Singkil biasanya digunakan untuk surfing dan lebih banyak dikunjungi wisatawan mancanegara.

"Blok Singkil kekayaan alamnya masih alami karena banyak biota laut seperti kepiting, kerang dan hewan laut lainnya yang membuat pengunjung asyik bermain," tambah Asep Egi.

Sedangkan di lokasi spot foto ke 2 yaitu Blok Karangseugeuh terdapat 5 batu karang yang indah dan biasa dijadikan lokasi foto prawedding.

"Batu karang tersebut diantaranya, Batu Karang Sodonggeude, Batu Karang Geudogan, Batu Karangseugeuh, Batu Karang Gundul dan Batu Karang Leuit," paparnya.

Lokasi spot foto ke 2 suasananya lebih dinamis karena dilokasi tersebut tersedia warung warga selama 24 jam dengan harga relatif standar yang terjangkau oleh pengunjung.

"Lokasi spot foto ke 2 juga merupakan lokasi terbaik menikmati sunrise dan cocok untuk dijadikan tempat camping," terang Asep Egi.

Dijelaskan Asep Egi, lokasi ke 3 spot foto di pantai Madasari adalah Blok Camping, disini pengunjung bisa melalsanakan camping dengan penerang alami pada malam hari bersumber dari cahaya bintang dan cahaya bulan.

"Blok Camping juga termasuk digemari pengunjung lantaran bisa melihat penomena alam supermoon setiap tanggal 11 hingga tanggal 18 setiap bulannya," jelas Asep Egi.

Lokasi ke 4 spot foto adalah Blok Seubrotan, dilokasi ini pengunjung bisa melihat dengan jelas aktivitas nelayan yang melaut.

"Pengunjung bisa menikmati lauk pauk hasil tangkapan nelayan dan belanja hasil tangkapan dengan harga murah," terangnya.

Nelayan di Blok Seubrotan biasanya berangkat melaut pada sore hari dan datang mendarat pada waktu pagi.

"Blok Seubrotan juga cocok untuk spot mancing ikan, bahkan pengunjung yang sedang berlibur sering memancing ikan dilokasi tersebut," kata Asep Egi.

Ada lokasi unik di Blok Seubrotan saat pengunjung ingin ber foto. Biasanya pengunjung yang ingin ber foto menanti pantulan pertemuan air laut yang mantul ke udara.

"Momentum pantulan air laut ke udara tersebut sangat dinanti oleh para model untuk mengabadikannya," tambah Asep Egi.

Bahkan tidak jarang kejadian saat pantulan air laut ke udara terjadi, model yang akan mengabadikan foto sedang tidak pada posisi yang fokus.

Lokasi spot foto ke 5 adalah Blok Muara, di lokasi ini terdapat arena berenang untuk anak kecil karena airnya relatif sangat tenang.

"Banyak pengunjung yang berburu hanya ingin mengabadikan foto karena suasana alam dan keadaanya sangat nyaman untuk dinikmati," papar Asep Egi.

Bagi anda yang datang ke Kabupaten Pangandaran untuk berlibur, hendaknya jangan melewatkan kunjungan anda untuk datang ke pantai Madasari.
(atk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4954 seconds (0.1#10.140)